Progres Pembangunan Mandalika Internasional Street Circuit Capai 42,98 Persen

- 12 Januari 2021, 17:15 WIB
Proses pengaspalan yang dilakukan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero).
Proses pengaspalan yang dilakukan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero). /Instagram.com/@itdc_id/

PORTAL JOGJA - Pembangunan Sirkuit Mandalika terus berlangsung hingga saat ini. Progres pembangunan Mandalika International Street Circuit ini pun kini nyaris mencapai 50 persen.

Dilansir dari Instagram @themandalikagp, dilaporkan jika sejak akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021, progres pembangunan Mandalika International Street Circuit ini telah mencapai 42,98 persen.

Adapun perkejaan yang telah dan sedang berlangsung saat ini antara lain yakni pengaspalan service road yang telah mencapai 1.450 meter.

Baca Juga: Bursa Saham Hari Ini : IHSG Ditutup Menguat Tipis ke Posisi 6.395

Pengaspalan ini menggunakan dua set aspal finisher yang dilanjut dengan alat pemadat tandem roller dan pneumatic tire roller.

Lalu disusul dengan penggunaan alat pengukur yakni milimeter GPS Topcon untuk mengatur elevasi atau ketinggian permukaan aspal.

Selain pengaspalan, progres pembangunan disusul dengan pekerjaan badan tunel 1 dan 2 kini sudah selesai dan mencapai progres 100 persen.

Baca Juga: Soal Kapolri, Wakil Ketua MPR Ajak Tunggu Rabu Keramat. Mahfud Bocorkan Kebiasaan Jokowi Pilih Pejab

Saat ini pembangunan tunnel dilanjutkan dengan pekerjaan dinding penahan tanah atau retaining wall. Setelah itu pekerjaan akan dilanjutkan dengan penimbunan tanah yang telah digali yang disebut backfill.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah