Bawa Liverpool ke Puncak Klasemen Liga Premier Inggris, Firmino Buat Juergen Klopp Senang

- 17 Desember 2020, 08:26 WIB
Roberto Firmino mencetak gol di menit akhri untuk membawa Liverpool menang 2-1 atas Tottenham
Roberto Firmino mencetak gol di menit akhri untuk membawa Liverpool menang 2-1 atas Tottenham / Premier League/

PORTAL JOGJA - Liverpool akhirnya naik ke puncak klasemen Liga Premier Inggris usai mengalahkan tamunya Tottenham Hotspurs dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis dinihari, 17 Desember 2020.

Firmino menjadi pahlawan bagi Liverpool setelah gol telat lewat sundulannya di menit 90 memupus harapan Spurs untuk membawa pulang satu poin.

Baca Juga: Mau Tahu Besaran Pinjaman Modal Bagi UMKM dari Pegadaian, Cek Disini!

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG : Sejumlah Daerah di Jabodetabek akan Diguyur Hujan Lebat, Wilayah Mana Saja?

Sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 di paruh pertama setelah tuan rumah unggul lebih dahulu pada menit 26 lewat gol Mohammed Salah dan akhirnya mampu disamakan Spurs melalui gol pemain Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan Heung-Min Son (33').

Dilansir dari Antara, Klopp pun puas dengan penampilan anak asuhnya. Terlebih bisa memetik poin penuh dari lawan yang dianggapnya punya serangan balik yang mematikan.

"Pertandingan bagus melawan monsternya serangan balik, penguasaan bola yang kami ciptakan sungguh baik," kata Klopp seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Ada Lowongan Kerja di Bank BTN. Simak Syaratnya Di Sini

Menurut juru taktik asal Jerman itu, kunci kemenangan anak asuhnya lebih pada kemampuan memenangi penguasaan bola. Dengan hal itu, Jordan Henderson dan kolega pun berhasil mengendalikan permainan. Tak lupa, Klopp juga memuji penampilan ciamik Roberto Firmino yang mampu menjadi pahlawan kemenangan The Reds.

"Mereka mencetak satu gol, membuat dua peluang, selain itu kami mengendalikan permainan dan amatlah pantas mendapatkan tiga poin dan saya senang," paparnya.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah