Lakukan Ujaran Rasisme di Laga PSG vs Basaksehir di Liga Champions, Wasit Coltescu Ogah Baca Berita

- 11 Desember 2020, 12:39 WIB
Sebastian Coltescu, wasit yang dituding berkata rasis di laga PSG vs Istanbul Basaksehir sudah beberapa kali tersandung kasus.
Sebastian Coltescu, wasit yang dituding berkata rasis di laga PSG vs Istanbul Basaksehir sudah beberapa kali tersandung kasus. /Twitter.com/@ibfk2014

PORTAL JOGJA - Masih ingat laga antara Paris Saint Germain versus Istanbul Basaksehir pada matchday keenam Grup H Liga Champions 2020-2021, yang sempat dihentikan 10 menit lantaran peristiwa kontroversial berupa ujaran rasisme yang dilakukan wasit keempat Sebastian Coltescu baru-baru ini.

Pasca insiden tersebut berbuntut panjang karena sang asisten wasit mengaku menolak membaca berita setelah insiden dugaan rasisme di lapangan tersebut.

Sebagaimana diberitakan pikiran-rakyat.com dalam artikel "Panas Dingin' Wasit di Laga PSG vs Basaksehir Usai Insiden Rasisme, Coltescu Tak Mau Baca Berita", pada 10 Desember 2020, wasit Coltescu pun mulai buka suara soal isu rasialisme yang menimpanya setelah sehari berselang dari insiden.

Baca Juga: Kemenkeu Naikkan Tarif Cukai Rokok Tahun Depan, Naik 12,5 Persen

Coltescu mengaku tak berniat melakukan tindakan rasialis. Dia mengklaim sebagai orang yang tidak tumbuh dan juga tak bergaul dengan lingkungan yang mendukung perilaku rasialis.

Lantaran derasnya pemberitaan akibat insiden itu Coltescu sampai tidak berani membaca berita.

Permintaan maaf atas insiden itu datang dari Menteri Olahraga Rumania, Ionut Stroe, negara asal Coltescu.

Baca Juga: Rupiah Menguat 5 Poin Hari ini, IHSG Cenderung akan Mengalami Penguatan

Sang menteri pun mengutuk keras setiap tindakan atau perilaku apa pun yang bisa bermakna rasialis. Selain itu, Stroe akan menindak tegas insiden itu setelah penyelidikan UEFA selesai.

"Kami mengutuk keras setiap ekspresi atau pernyataan yang bisa dianggap rasialis," tegas Stroe sebagaimana dikutip Marca.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah