Empat Pemain PSS dalam TC Timnas U-16 di Sleman Dilatih Bima Sakti

- 6 Desember 2020, 22:06 WIB
Fidelis Dhavin Dhaniswara yang berposisi sebagai kiper tengah berlatih saat bergabung dengan tim PSS Academy U-16. -------
Fidelis Dhavin Dhaniswara yang berposisi sebagai kiper tengah berlatih saat bergabung dengan tim PSS Academy U-16. ------- /Bagus Kurniawa/Official media PSS/portaljogja.com

PORTAL JOGJA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 memulai training center (TC) mereka di Sleman sejak Senin, 7 Desember 2020 hingga akhir bulan.

Dalam pemusatan latihan persiapan Piala Asia U-16 tahun 2021 di Bahrain itu, ada empat pemain dari wakil klub Liga 1 asal DIY, PSS Sleman. Keempat pemain itu berasal dari PSS Academy U-16.

Mereka adalah Raka Okta Bernanda sebagai penjaga gawang, Jovan Adestya di posisi belakang. Lalu Farhan Aris Mustofa di ujung tombak dan Fidelis Davin Dhaniswara juga sebagai kiper.

Baca Juga: Korupsi Bansos Rp17 Miliar, Akun Instragram Mensos Juliari Batubara Mendadak Lenyap

"Raka adalah salah satu pemain yang sudah sering dipanggil untuk Timnas. Davin juga pernah. Ada dua nama baru pemanggilan dari tim kami yang dipanggil ke Timnas yaitu Farhan dan Jovan," tutur Guntur Cahyo Utomo, Kepala Development Center PT Putra Sleman Sembada, Minggu, 6 Desember 2020.

Guntur pun mengapresiasi pencapaian anak muda itu bisa masuk dalam TC Timnas U-16. Pasalnya, apa yang dilakukan tim pengembangan PSS sangat diapresiasi Timnas mulai dari proses latihan, dan para pemainnya.

Meskipun, ungkap dia, pemanggilan masih dalam tahap seleksi, namun paling tidak pihaknya lewat para pemain sudah mendapat kesempatan bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka di level nasional.

Baca Juga: Gus Dur Dulu Pernah Bubarkan Kementerian Sosial Karena Dianggap Sarang Korupsi

"Buat saya ini adalah sebuah apresiasi dan mungkin bisa dibilang sebagai sebuah hasil kerja dari Development Center semuanya," tutur pria yang pernah masuk dalam tim pelatih Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas Darmono itu seraya menambahkan pemanggilan tersebut bisa sebagai sebuah motivasi bagi anak-anak lainnya.

Guntur menjelaskan, secara total semuanya saat ini sudah ada 6 pemain PSS level yunior yang dipanggil untuk seleksi Timnas. Dan dari penilaiannya jumlah itu cukup banyak bagaimana para pemain mendapatkan pengalaman di level sepak bola yang paling tinggi menjadi suatu hal yang patut ditekankan. Terlepas dari apakah mereka nanti menjadi pemain tetap di Timnas u-16 atau tidak.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x