Setelah Timnas U-19, Giliran TImnas U-16 Bakal Jalani TC di Luar Negeri

- 26 September 2020, 19:25 WIB
Timnas U-15 jalani latihan.
Timnas U-15 jalani latihan. /- Foto : PSSI

PORTAL JOGJA – Setelah Tim Nasional U-19 menjalani TC di luar negeri, Tim Nasional U-16 pun akan segera menjalani pemusatan latihan di luar negeri pada bulan Oktober – November mendatang. Hal itu diungkapkan Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti di Jakarta Sabtu 26 September 2020.

Dikutip dari Antara, Bima Sakti mengatakan, pemusatan latihan di luar negeri baik untuk kesiapan timnas U-16 yang akan berlaga di Piala Asia U-16 mendatang.  

Meski rencana tersebut telah dibahas bersama PSSI, namun hingga saat ini belum ada kepastian tentang negara tujuan dan lawan berlatih. “Kami belum mengetahuinya karena situasi seperti ini," ujar Bima seperti ditulis Antara.

Baca Juga: Update Covid- 19 Indonesia. Hari Ini Tambah 4.494 Kasus

Dalam kompetisi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain awal 2021, Indonesia berada di Grup D bersama China, Arab Saudi dan juara bertahan Jepang. "Lawan-lawan kami di fase grup memiliki kualitas yang baik dan persiapan bagus. Jadi persiapan kami juga harus lebih bagus lagi," imbuh Bima.

Sejak pandemi COVID-19, timnas U-16 sudah melakukan tiga kali TC yaitu pada Juli, Agustus dan September. Pada Juli dan Agustus mereka TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Namun, karena Stadion Patriot Candrabhaga dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19, timnas U-16 pun lantas menjalani TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. ***

Editor: Siti Baruni

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x