Mantap! Sirkuit Mandalika Masuk Daftar Lokasi MotoGP 2021

- 5 Desember 2020, 14:12 WIB
Mandalika Racing Team akan turun pada ajang balap Moto2 tahun 2021 bersama dengan Tom Luthi, rider senior dari ajang balap tersebut
Mandalika Racing Team akan turun pada ajang balap Moto2 tahun 2021 bersama dengan Tom Luthi, rider senior dari ajang balap tersebut /Instagram.com/@tomluethi12

PORTAL JOGJA - Dipengujung tahun 2020 sepertinya menjadi hal baik bagi dunia balap motor Indonesia, khususnya Sirkuit Mandalika.

Setelah berhasil menjadi salah satu tuan rumah gelaran World Superbike 2021, sirkuit tersebut akhirnya ditunjuk juga menjadi lokasi untuk balap motor elit tingkat dunia, MotoGP 2021.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com dari artikel berjudul Jadwal MotoGP 2021: Sirkuit Mandalika Masuk Daftar, akan Ada Duel Seru Valentino Rossi dan Adiknya, Jumat 4 Desember 2020..

Sirkuit Internasional Mandalika untuk tahun 2021 mendatang memang belum masuk dalam jadwal sirkuit utama yang akan dikunjungi Valentino Rossi dan kawan-kawan.

Baca Juga: Inter Milan vs Bologna, Mampukah Nerazzurri Mengejar Pimpinan Klasemen, Saksikan Malam Nanti di RCTI

Sementara untuk Sirkuit Mandalika, tercatat sebagai sirkuti cadangan bersama tiga sirkuit lainnya. Ketiga sirkuit lainnya terdiri dari GP Portugal, Algarve International Circuit dan GP Rusia, Igora Drive Circuit.
Ya, hanya tinggal beberapa bulan lagi, gelaran MotoGP 2021 dihelat. Diawali dengan rangkaian tes pramusim pada Februari 2021 di Sirkuit Sepang Malaysia.

Selanjutnya, seri ke -1, jika tak ada perubahan jadwal akan dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, pada 28 Maret 2021. Setelah itu berlanjut di bulan April yang tercatat dua kali menggelar balapan. Pertama pada 11 April di Sirkuit Termas de Hondo, Argentina dan sepekan berikutnya, 18 April untuk GP Americas di Sirkuit Americas.

Kemudian balapan bergerak ke Benua Eropa. Dimulai sejak 2 Mei untuk GP Spanyol, Sirkuit Jerez hingga 19 September GP San Marino, di San Marino.

Untuk Benua Biru setelah GP Jerez berlanjut ke GP Prancis, Le Mans (16 Mei), GP Italia Sirkuit Mugello (30 Mei), GP Catalunya Sirkuit Catalunya (6 Juni), GP Jerman Sirkuit Sachsenring (20 Juni), GP Belanda Sirkuit Assen (27 Juni), GP Finlandia untuk Sirkuit Kymi Ring yang ternyata masih tentatif (11 Juli), GP Austria Red Bull Ring (15 Agustus), GP Inggris Sirkuit Silverstone (29 Agustus), GP Aragon Sirkuit Aragon (12 September).

Kemudian, Benua Asia giliran ketempatan pada 3 Oktober untuk GP Jepang di Sirkuit Motegi dan GP Thailand di Sirkuit Buriram pada 10 Oktober.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x