Kemenangan PSG 3-1 atas MU Membuat Persaingan Grup H Makin Ketat, Belum Ada Tim yang Lolos 16 Besar

- 3 Desember 2020, 11:41 WIB
PSG vs MU
PSG vs MU /Handri/Jurnal Soreang

PORTAL JOGJA - Persaingan ketat memburu tiket menuju babak 16 besar Liga Champions terjadi di grup H. Kemenangan Paris Saint-Germain atas Manchester United 3:1 membuat MU dan PSG kini sama-sama memiliki poin 9. Sementara di pertandingan lain, kemenangan RB Leipzig atas Istanbul Basaksehir 4:3 membuat RB Leipzig juga mengantongi poin 9.

Dengan hasil ini, 3 tim di grup tersebut yakni MU, PSG dan RB Leipzig saat ini sama-sama mengantongi 9 poin, sehingga penentuan siapa yang berhak melenggang ke babak 16 besar bakal berlangsung hingga laga pamungkas pekan depan.

Pada laga putaran terakhir Manchester United akan menjalani misi berat karena  bertandang ke markas RB Leipzig, sementara PSG diprediksi akan menang mudah karena Istanbul Basaksehir sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester United Menyerah di Kandang Istanbul Basaksehir 1-2

Sejak laga dimulai, PSG langsung agresif menyerang pertahanan MU.Baru enam menit berjalan Neymar memaksa De Gea memungut bola lebih cepat. Berawal dari sepakan Mbappe yang diblok, bola muntah mengarah ke Neymar untuk diselesaikan lewat sepakan ke sudut kiri gawang.

MU yang sebenarnya hanya butuh satu poin untuk lolos terlihat lebih menunggu serangan pada awal laga.  Alessandro Florenzi menciptakan peluang berbahaya. Sepakan kerasnya di luar kotak penalti masih bisa ditepis De Gea. Setelah laga berjalan 15 menit, MU baru bermain terbuka dan mengurung pertahanan PSG.

Serangan bergelombang MU baru membuahkan  hasil pada menit 32. Sepakan Marcus Rashford dari luar kotak penalti membentur kaki Diallo, bola kemudian berubah arah dan menggetarkan jala gawang PSG.

Baca Juga: MU Kalahkan PSG 2-1, Rashford Cetak Gol Kemenangan

Tiga menit babak kedua berjalan, MU memiliki peluang emas untuk berbalik unggul. Sayang sontekan Anthony Martial menerima umpan matang Rashford lewat skema serangan balik cepat malah melambung ke atas mistar gawang.

Cavani hampir saja menjebol gawang bekas klubnya. Sayang sontekannya membentur mistar gawang Keylor Navas. Bola muntah yang kemudian dikuasai Martial dan langsung melepaskan sepakan terhadang bek PSG.

Marquinhos kemudian mencatatkan namanya di papan skor berkat sontekannya usai menerima umpan Abdou Diallo hasil kemelut di dalam kotak penalti. PSG unggul skor menjadi 2:1

Baca Juga: Liga Champions: MU vs Istanbul Basaksehir, Dua Gol Hernan Fernandes Bawa Setan Merah Unggul

Petaka bagi Setan Merah dimulai pada menit ke-70, saat Fred mendapat kartu kuning kedua usai dianggap melanggar Ander Herrera. MU pun harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain.

Menjelang akhir laga, Neymar membuat PSG mengunci kemenangan lewat serangan balik cepat, Rafinha mengirim umpan ke Neymar yang tinggal menceploskan bola untuk menyempurnakan kemenangan PSG menjadi 3:1. .

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah