Liga Champions: MU vs Istanbul Basaksehir, Dua Gol Bruno Fernandes Bawa Setan Merah Unggul

- 25 November 2020, 07:14 WIB
Manchester United sedikit lagi lolos ke 16 besar Liga Champions.
Manchester United sedikit lagi lolos ke 16 besar Liga Champions. /UEFA

PORTAL JOGJA - Manchester United menghantam tamunya Istanbul Basaksehir dengan skor meyakinkan 4-1 dalam laga lanjutan Liga Champions grup H yang digelar di Old Trafford Rabu 25 November 2020 dinihari WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di Istanbul, Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini menyerah kalah dengan skor 2-1. Namun kali ini di Old Trafford, Pasukan The Red Devils dapat menuntaskan dendamnya.

Dua gol tim Setan Merah dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-7 dan 19 sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Marcus Rashford dari titik putih pada menit ke-35 dan Daniel James pada menit kedua babak injury time.

Baca Juga: Rennes vs Chelsea, Gol Giroud di Menit Akhir Bawa The Blues Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Dengan hasil ini United kini memimpin di puncak klasemen dengan poin9, sedangkan Istanbul di posisi juru kunci dengan poin 3.

Manchester United yang tampil ofensif sejak babak pertama dimulai, membuka keunggulan pada menit ketujuh melalui aksi spektakuler Fernandes. Bermula dari sepak pojok yang dilepaskan Telles bola liar kemudian memantul dan langsung disambut oleh tendangan first time Fernandes. Bola pun menghujam keras ke gawang Istanbul.

Bruno Fernandes kembali mencatatkan dirinya di papan skor setelah menggandakan keunggulan di menit ke-19. Bola yang dijatuhkan kiper Mert Gunok karena tekanan Edinson Cavani saat berusaha mengamankan umpan silang Alex Telles, tanpa ampun disambar oleh Fernandes.

Pada menit ke-33, MU mendapat hadiah tendangan penalti setelah Marcus Rashford dijatuhkan Boli Bolingoli yang dikonfirmasi wasit Ovidiu Hategan sepersetujuan VAR. Dengan tenang Marcus Rashford mengirim bola ke pojok kanan gawang memperdaya kiper Gunok yang salah mengantisipasi arah bola. Skor MU menjauh dengan keunggulan 3-0.

Baca Juga: Gunung Merapi 9 Kali Keluarkan Suara Guguran, Keluarkan Asap Warna Putih Tebal

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti gemilang dari Deniz Turuc yang sudah melewati garis gawang sebelum disapu keluar oleh kiper David de Gea pada menit ke-75.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x