Liga Champions: Manchester United Menyerah di Kandang Istanbul Basaksehir 1-2

- 5 November 2020, 07:01 WIB
Istanbul Basaksehir menang 2-1 atas Manchester United
Istanbul Basaksehir menang 2-1 atas Manchester United /Twitter/İstanbul Başakşehir/@ibfk2014/

PORTAL JOGJA - Manchester United ditundukan Istanbul Basaksehir 1-2 dalam lanjutan Liga Champions matchday ketiga di Stadion Fatih Terim Kamis 5 Oktober 2020.

Hasil ini seakan menambah catatan buruk bagi The Red Devils kala bertemu tim Turki.

Sebelumnya United juga mengalami kekalahan dalam dua laga terakhir ketika bertemu tim Turki di kompetisi Eropa, yakni saat saat bertemu Galatasaray tahun 2012, dan Fenerbahce tahun 2016.

Baca Juga: Obituari Ki Seno Nugroho, Dalang Wayang Kulit Asal Yogyakarta yang Punya Banyak Penggemar

Gol Istanbul dicetak oleh Demba Ba pada menit 12 dan Edin Visca pada menit 40, sedangkan gol semata wayang United dicetak oleh Anthony Martial di menit 43.

Meski menelan kekalahan Manchester United masih berada di puncak klasemen grup H dengan 6 poin, sementara Istanbul masih menduduki posisi juru kunci dengan poin 3. Namun The Red Devils harus waspada karena penghuni posisi kedua yakni RG Leipzig memiliki jumlah poin
sama, usai mengalahkan PSG 2-1.

Sejak babak pertama dimulai Manchester sebenarnya langsung aktif melancarkan serangan. Alih-alih mencetak gol Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini justru tertinggal lebih dulu.

Istanbul berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-13 melalui Demba Ba usai menerima umpan jauh dari Edin Visca. Mantan Pemain Chelsea itu langsung berlari menyusuri lapangan dan melepaskan tembakan ke gawang Dean Henderson. Skor 1-0 Istanbul memimpin.

Sejumlah peluang diciptakan MU diantaranya melalui Anthony Martial namun masih belum membuahkan gol.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling Yogayakarta, Kamis 5 November 2020

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah