Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Berakhir Imbang, Tyson Menang di Mata Netizen Indonesia

- 29 November 2020, 19:52 WIB
Tyson dan Roy Jones Jr berakhir imbang, Minggu 29 November 2020
Tyson dan Roy Jones Jr berakhir imbang, Minggu 29 November 2020 /

PORTAL JOGJA - Duel legenda petinju kelas berat antara Mike Tyson vs Roy Jones Junior berakhir imbang. Laga ekshibisi yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu 29 November 2020 ini berlangsung sebanyak 8 ronde.

Mike Tyson yang saat ini berusia 54 tahun memiliki rekor 50 kali menang dan 6 kali kalah, dimana 44 kemenangannya diraih dengan menang KO. Sedangkan Roy Jones Jr yang baru pensiun 3 tahun lalu saat ini berusi 51 tahun. Jones memiliki rekor bertanding 66 kali menang 9 kali kalah, dimana 47 kemenangannya diperoleh dengan KO.

Dalam laga ini Tyson masih menggunakan celana yang menjadi ciri khasnya yakni celana warna hitam, dan sepatu warna hitam. Sedangkan Roy Jones menggunakan celana dan sepatu putih dengan garis warna ungu.

Baca Juga: Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Duel Ekshibisi Dua Legenda Tinju Kelas Berat

Meski sudah tidak bertanding selama 15 tahun, Mike Tyson masih bisa menunjukan sisa-sisa keganasannya di ring tinju. Petinju berjuluk Iron Mike ini tetap tampil agresif meski usianya sudah lebih dari setengah abad.

Selama 8 ronde, Mike Tyson terlihat mendominasi pertarungan, sejumlah pukulan kombinasi dan pukulan keras mematikannya yakni hook kanan uang menjadi ciri khas si leher beton dilancarkan ke Roy Jones Jr. sementara Roy Jones Jr meski lebih banyak bertahan, namun tetap memberikan perlawanan hingga akhir ronde. Saat bel terakhir berbunyi, kedua petarung itu saling berpelukan.

Dalam pertandingan ini satu ronde berlangsung selama 2 menit, tidak seperti pertandingan biasanya yang berlangsung selama 3 menit.

Baca Juga: Si Leher Beton Mike Tyson pun Bisa Berubah Melow Saat Rindu Ibu

Seperti yang dikutid dari reuters, usai pertarungan Mike Tyson mengatakan “Saya terbiasa melakukannya selama tiga menit. Terkadang dua menit itu terasa seperti tiga menit,Saya hanya merasa senang melakukan ini, dan saya akan terus melangkah lebih jauh dan melakukan lebih banyak, tentu saja.”

Sementara Jones Jr yang berusia 3 tahun lebuh muda dari Tyson memang terlihat lebih kelelahan namun tetapi berhasil menambah kecepatan di beberapa ronde. Mantan juara dunia tinju dari empat kelas berbeda itu mengatakan “pukulan ke tubuh pasti berdampak buruk,pukulan yang menimpa tubuh itulah yang membuat kelelahan.”

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x