Valencia vs Atletico Madrid, Enam Pemain Absen Pelatih Atletico Diego Simeone Kritik Jadwal

- 28 November 2020, 05:53 WIB
Simeone menjadi pelatih dengan bayaran termahal di dunia
Simeone menjadi pelatih dengan bayaran termahal di dunia /

PORTAL JOGJA - Jelang laga melawan Valencia dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol di Mestalla, Sabtu malam ini 28 November 2020, Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengkritik kepadatan jadwal kompetisi menyusul kepastian enam pemainnya yang dipastikan bakal absen.

Dua pemain asala Uruguay, Luis Suarez dan Lucas Torreira, masih menjalani karantina menyusul hasil tes COVID-19 yang dinyatakan positif.

Baca Juga: Osasuna vs Atletico Madrid, Joao Felix Cetak 2 Gol

Sementara Manu Sanchez, Hector Herrera, Diego Costa dan Sime Vrsaljko juga tidak akan tampil karena dirundung cedera. Dengan kondisi timnya Simeone menyatakan dengan kepadatan jadwal dimana ada ambang batas skuat berjumlah 25 pemain yang berlaku di Liga Spanyol, tidaklah cukup untuk mengarungi musim ini.

"Melihat kondisi yang berlangsung, kami butuh skuat dengan setidaknya 35 pemain. Ini jadwal pertandingan situasi normal yang kemudian dipadatkan begitu saja tanpa memberi kesempatan kami berbuat apapun," kata Simeone

Baca Juga: Bayern Menang Telak atas Atletico 4-0, Kingsley Coman Cetak 2 Gol

Simeone menambahkan, "Kemudian masih ada pertandingan tim nasional, laga beruntun, Liga Champions, dan timnas lagi; sejak awal musim Anda sudah melihatnya dan tahu situasi akan memburuk di periode ini."

Kiper utama Atletico, Jan Oblak, diketahui tidak mengikuti sesi latihan pada hari Jumat, tetapi laporan media-medial lokal Spanyol menyebut itu hanya sebagai langkah pencegahan dan penjaga gawang asal Slovenia tersebut akan tetap tampil lawan Valencia.

Atletico saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol, terpaut tiga poin di belakang pemimpin klasemen Real Sociedad dan masih memiliki dua laga yang belum dimainkan.

Baca Juga: Barcelona Pesta Gol, Tekuk Real Betis 5-2, Messi cetak 2 Gol di La Liga

Bertandang ke markas Valencia, Atletico berbekal catatan sebagai satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga Spanyol musim ini dan berpeluang untuk merebut puncak klasemen.

Sementara Valencia saat ini masih berada di papan tengah yakni diperingkat 9 dengan raihan 12 poin. ***

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah