1000 Posisi Lowongan Pekerjaan Tersedia di Job Fair UII, Simak Tanggal dan Link Pendaftaran

- 9 Desember 2022, 09:20 WIB
Ilustrasi - UII menggelar Job Fair di Audiorium Kahar Mudzakir kampus terpadu Jalan Kaliurang
Ilustrasi - UII menggelar Job Fair di Audiorium Kahar Mudzakir kampus terpadu Jalan Kaliurang /uii.ac.id

PORTAL JOGJA - Universitas Islam Indonesia akan menggelar Job Fair pada tanggal 12-13 Desember 2022 yang bertempat di Auditorium Kahar Mudzakir, Kampus Ull Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta.

Direktur DPKA UII Allan Fatchan Gani Wardhana mengatakan sampai saat ini sudah terdapat 22 institusi baik institusi pendidikan, perbankan, dan perusahaan di berbagai bidang seperti teknologi, farmasi, perhotelan, keuangan, mesin serta start up yang sudah bergabung.

"Lowongan pekerjaan yang akan dibuka dari pelaksanaan job fair ini kurang lebih akan membuka seribu lowongan pekerjaan di berbagai bidang," kata Allan.

Baca Juga: Nielsen Luncurkan Streaming Content Ratings untuk Pengukuran Lintas Media di Indonesia

Menurut Allan secara teknis, pelaksanaan Job Fair ini dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan Karir & Alumni (DPKA) UII yang mana merupakan  program rutin setiap tahun. Namun baru tahun ini kembali terselenggara setelah dua tahun vakum akibat pandemi.

" Jadi terakhir kami melaksanakan job fair tahun 2019 dan pada tahun 2022 kita akan melaksanakan lagi job fair secara luring," jelasnya.

Allan mengatakan Job Fair ini memiliki tujuan membantu proses rekrutmen dan seleksi sebagai usaha membangun keberlanjutan operasional perusahaan secara efektif dan efisien, dalam rangka memperoleh sumber daya manusia yang potensial.

Job Fair ini juga dimaksudkan untuk mempermudah para pencari kerja memperoleh berbagai informasi untuk meraih karier, serta mempercepat masa tunggu kerja bagi para alumni Ull untuk berkarir di dunia industri.

Pelaksanaan Job Fair ini terbuka untuk umum dan gratis alias tidak dipungut biaya. Setiap pelamar pekerjaan dapat mendaftarkan diri melalui link berikut ini.

Allan menambahkan lowongan pekerjaan akan dibuka seluas-luasnya, dan beberapa perusahaan bahkan akan melakukan rekrutmen di kampus (on campus recrutment).

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x