Cek BLT UMKM Rp2,4 Juta, Siapkan KTP, KK dan Akses eForm BRI

- 23 Oktober 2020, 08:31 WIB
Ilustrasi uang, Bantuan Langsung Tunai (BLT).
Ilustrasi uang, Bantuan Langsung Tunai (BLT). /Bagus Kurniawan/Portaljogja.com)

PORTAL JOGJA - Kartu Tanda Penduduk (KTP) penting untuk saat ini di masa pandemi. KTP menjadi alat verifikasi terhadap semua warga yang akan menerima bantuan dari pemerintah.

Bantuan dari berbagai kementerian seperti Kemnaker dan Kementerian Koperasi dan UMKM dan sebagainya. BLT UMKM Rp2,4 juta untuk membantu masyarakat Indonesia di sektor ekonomi mikro, kecil dan menengah yang terdampak pandemi Covid-19.

Sektor ini perlu mendapatkan bantuan agar terususaha perekonomian masyarakat kecil berjalan.

Untuk mengetahui apakah Anda penerima BLT UMKM Rp2,4 juta atau tidak, bisa mengikuti cara-cara di bawah ini. Syarat utama adalah KTP. Caranya Anda tinggal menyiapkan KTP yang digunakan pada saat pendaftaran beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling Jumat 23 Oktober 2020 : Sleman, Bantul dan Gunungkidul

Baca Juga: ShopeePay Perluas Jangkauan ke Lebih dari 500 Outlet Planet Ban

Bagi para pelaku UMKM yang sudah mendaftar, bisa akses laman eform.bri.co.id/bpum. Ini bisa anda akses di HP maupun komputer. Laman eform dari BRI bisa anda akses untuk mengetahui apakah dir Anda penerima BLT Rp2,4 juta atau bukan.

Jika sudah membuka laman eform BRI itu, langkah selanjutnya adalah harus memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang anda catat waktu pendaftaran. Ingat saya memasukkan NIK jangan sampai salah, misalnya kurang satu dgiti. Bisa salah pasti tidak bisa.

Setelah memasukan NIK, wajib memasukkan kode verifikasi yang ada ke kolam yang telah disediakan. Jika keduanya telah diisi, maka "klik" Proses.

Baca Juga: Norovirus Serang Pencernaan, Ini Cara Mengatasi, Apa Penyebabnya

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x