10 Pemimpin Perusahaan Periklanan Terbaik Indonesia 2023 Versi CEO Insights Asia

- 23 Desember 2023, 19:48 WIB
Majalah CEO Insights Asia baru saja mengeluarkan daftar “Top 10 Leaders in Advertising Services in Indonesia 2023”.
Majalah CEO Insights Asia baru saja mengeluarkan daftar “Top 10 Leaders in Advertising Services in Indonesia 2023”. /Istimewa/

PORTAL JOGJA – Memasuki akhir tahun 2023, tren periklanan di Indonesia mengalami pertumbuhan yang semakin pesat. Pada Juni 2022, belanja iklan digital di Indonesia disebutkan mencapai total USD 2,28M atau setara Rp 35,5 triliun pada akhir tahun 2022. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi USD 2,55M atau sekitar Rp 39,7 triliun pada tahun 2023, di mana angka tersebut mengalami peningkatan sekitar 12% dari tahun ke tahun.

Tren periklanan semakin berkembang dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen. Hal ini membuat para pelaku usaha harus memutar cara dalam menemukan strategi marketing yang tepat untuk diaplikasikan kepada bisnis mereka. Tahun ini industri periklanan didominasi personalisasi dan penggunaan data untuk menciptakan campaign yang menarik serta relevan terhadap audiens.

Pemanfaatan teknologi seperti data analytics serta kecerdasan buatan menjadi semakin penting hingga berbagai tren yang telah ada dan terus berkembang seperti pemasaran digital, konten video hingga strategi omnichannel semuanya memiliki kontribusi untuk berinteraksi dengan audiens dengan cara yang berbeda-beda. 

Baca Juga: Rekomendasi Wisata di Yogyakarta, Pesona Budaya dan Keindahan Alam

Disinilah peran advertising agency menjadi semakin krusial. Melalui strategi kreatif dari tim yang sudah berpengalaman dan bagaimana mereka mampu memahami berbagai macam tools market terbaik serta cara mengoptimasinya, advertising agency mampu mendalami kebutuhan bisnis secara lebih mendalam dan mengubah tantangan menjadi peluang, memperkuat merek, dan meningkatkan penjualan. 

 Baru - baru ini, majalah CEO Insights Asia baru saja mengeluarkan daftar “Top 10 Leaders in Advertising Services in Indonesia 2023”. Majalah CEO Insights Asia adalah publikasi yang memberikan ide bisnis kepada para CEO, Eksekutif C-Suite, dan pengambilan keputusan bisnis lainnya dimana mereka memberikan pandangan tentang keberhasilan menavigasi organisasi melalui era digital, mulai dari teknologi perusahaan, penjualan, pemasaran, produksi, hingga kepuasaan pelanggan.

Dalam membuat daftar ini, para juri yang terdiri dari analis dan redaksi CEO Insight Asia menilai bagaimana para pemimpin advertising agency tersebut dapat memanfaatkan keahlian dan pengalaman mereka di bidang periklanan sehingga dapat menjawab kebutuhan pasar Indonesia dengan berbagai layanan yang ditawarkan oleh perusahaan masing-masing. 

Berikut adalah Daftar 10 Leader Advertising Services Terbaik di Indonesia:

  1. David Leong Mun Yew - Director Pixel Group
  2. Indra Jaya - CEO Krona Digital Marketing Agency
  3. Panji Setiawan - Founder SUN Media Creative Agency
  4. Raetedy Refanatha - Co-Founder Liquid Agency
  5. Raluca Vicovan - Founder & Managing Director Cular Creative 
  6. Sharique Ahmad - Chief Revenue & Growth Officer YMT Ads
  7. Stanly Wong - Founder Esensi Digital
  8. Tessar Napitupulu - Founder & Director PT. Arfadia Digital Indonesia
  9. Vivek Thomas - Managing Director AiSensum
  10. Yovineda Brilliano - Managing Director Media Muscel 

David Leong, Director Pixel Group mengatakan, kepemimpinan yang baik adalah kepemimpinan yang beretika, yang meliputi nilai - nilai, rasa hormat, integritas, kepercayaan, dan transparansi.

"Komunikasi adalah jalan dua arah, jadi kita harus memimpin untuk mendapatkan hasil yang sama dengan orang di sekitar kita. Di Pixel Group, semua yang kami lakukan memiliki tujuan strategis yang jelas, yaitu pengembangan solusi out-of-home terbaik untuk klien kami didukung dengan data analitik terbaik, sehingga panel iklan ditempatkan di posisi strategis untuk kampanye iklan yang efektif,” kata David .

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x