Yogyakarta Pastikan Stok Minyak Goreng Aman Hingga Bulan Puasa, Ada Operasi Pasar Rutin di Kelurahan

- 14 Maret 2022, 04:28 WIB
Ilustrasi Deretan minyak goreng semacam ini sudah jarang ditemui di toko dan swalayan. Kelangkaan terjadi di sejumlah daerah, namun Bali klaim aman.
Ilustrasi Deretan minyak goreng semacam ini sudah jarang ditemui di toko dan swalayan. Kelangkaan terjadi di sejumlah daerah, namun Bali klaim aman. /Denpasar Update

PORTAL JOGJA - Pasokan minyak goreng untuk wilayah Ygyakarta dan sekitarnya dijamin aman. Untuk mengantisipasi kekurangan di pasaran dilakukan operasi pasar di sejumlah tempat.

Oleh karena itu masyarakat dimbau tidak panik dalam melakukan pembelian minyak goreng. Karena pasokan masih mencukupi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogjakarta misalnya menyebut stok minyak goreng masih aman hingga Ramadan. Diperkirakan bulan Ramadan akan dimulai 2 April 2022 mendatang.

Beberapa distributor telah mengirim stok minyak goreng tambahan dengan harga murah.

"Kalau ketersediaan minyak goreng Insya Allah di masa Ramadhan dan lebaran nanti cukup," ungkap Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dikutip dari Antara.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Berikut Cara Membuat Minyak Kelapa

Heroe mengatakan Pemkot sudah menerima beberapa tambahan minyak goreng subsidi. Oleh karena hingga bulan puasa dan lebaran stok minyak goreng masih mencukupi.

"Semakin banyak tersedia untuk minyak goreng, dalam waktu dekat ini baik melalui distribusi pemerintah maupun dari jalur bisnis akan kita terima. Tentu dengan harga yang sama," kata Heroe.

Sementara itu Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Bantul terus melakukan operasi pasar di sejumlah tempat.

Hal itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan minyak goreng di masyarakat.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah