Lolos Kartu Praerja Gelombang 18, Ada Insentif Rp1 Juta, Gunakan 16 Angka dan Segera Beli Pelatihan

- 25 Agustus 2021, 05:49 WIB
tangkapan layar pengumuman Prakerja gelombang 18.
tangkapan layar pengumuman Prakerja gelombang 18. /instagram/prakerja.go.id

PORTAL JOGJA - Manajemen Prakerja telah mengumumkan hasil verifikasi Prakerja gelombang 18.

Sebanyak 800.000 peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 akan menerima SMS notifikasi oleh penyelenggara program bansos pemerintah (PMO) ini, mulai hari ini Selasa 24 Agustus 2021 kemarin secara bertaap.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu membenarkan kabar tersebut. Ia juga memberitahukan bahwa insentif Rp 1 juta sudah ada untuk para peserta pelatihan.

"Siang ini jam 15.00 WIB, kami mulai mengirimkan SMS pemberitahuan kepada 800.000 orang yang berhasil menjadi penerima Kartu Prakerja Gelombang 18. Notifikasi ini juga dapat dilihat di dashboard setiap peserta," kata Louisa pada keterangan tertulisnya, 24 Agustus 2021.

PMO juga mengingatkan jika peserta tak mendapat SMS notifikasi, bisa di cek melalui dashboard Kartu Prakerja.

Baca Juga: Gelombang 18 Kartu Prakerja Diumumkan, Segera Cek SMS, Ini Tanda Kamu Lolos

Pada pemberitahuan PMO itu juga, dinyatakan para peserta Kartu Prakerja yang lolos Gelombang 18, akan mendapat insentif di rekening virtual masing-masing.

"Saldo pelatihan sebesar Rp 1 juta mulai kami kirimkan ke rekening virtual dan prosesnya akan memakan waktu," ucap Louisa.

Adapun insentif pertama untuk pelatihan virtual ini akan dicairkan secara bertahap. Oleh karena itu para peserta Kartu Prakerja yang lolos Gelombang 18 untuk cek dashboard secara berkala.

Bagi sobat yang mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 18 akan menerima SMS pemberitahuan jika lulus atau mengecek langsung dasboard Prakerja masing-masing.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x