Kemenkop UKM Buka Suara Soal BLT UMKM Tahap 3, Tahap 2 Belum Selesai Pencairannya

- 4 Juni 2021, 05:14 WIB
Ilustrasi BLT UMKM Rp1,2  juta.
Ilustrasi BLT UMKM Rp1,2 juta. /ANTARA/Abriawan Abh

PORTAL JOGJA - Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria menegaskan tidak ada pencairan tahap ketiga seperti yang diklaim masyarakat di media sosial akhir-akhir ini.

Eddy mengatakan saat ini tahap 1 sudah disalurkan kepada 9,8 juta dan tahap dua masih dalam proses pencairan kepada 3 juta pelaku usaha kecil.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) merespons unggahan terkait pencairan bantuan langsung tunai (BLT) UMKM atau bantuan produktif usaha mikro (BPUM) tahap III yang dikabarkan sudah cair.

"Tidak ada tahap ke-3. Untuk BPUM hanya dua tahap saja. Tahap pertama 9,8 juta dan tahap 2 sedang proses DIPA untuk 3 juta (pelaku UMKM)," ungkap Eddy.

Baca Juga: Wendy Cagur, Andre Taulany dan Andika Siap Menghibur Malam Ini, Jadwal Acara Trans7 Jumat 4 Juni 2021

Baca Juga: Samsung Luncurkan Galaxy Tab A7 Lite Seharga Rp2 Jutaan

Sanggahan tersebut merespons sebuah unggahan di salah satu grup publik PNM Mekaar & BLT UMKM di Facebook. Salah satu pengguna bernama Bundhae Mei mengklaim bahwa BLT UMKM tahap ketiga cair pada Selasa 25 Mei 2021 lalu.

Dalam postingan itu, ia tak menyertakan bukti selain fotonya menggenggam uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu.

"Hari ini pencairan BLT UMKM tahap 3 alhamdulillah lancar," katanya.

Dari pantauan, postingan tersebut mendapatkan 700-an komen dan 2.100 likes. Beberapa pengguna media sosial menyampaikan ketidakpercayaan mereka akan klaim yang dibuat. Sedangkan sebagian menanyakan cara mendapatkannya.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x