INFO! Tarik Tunai dan Cek Saldo di Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN di ATM Link Kena Biaya Mulai 1 Juni 2021

- 31 Mei 2021, 05:23 WIB
Ilustrasi ATM.
Ilustrasi ATM. /Pixabay/

PORTAL JOGJA - Bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) akan melakukan penyesuaian tarif transaksi tarik tunai dan cek saldo di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Link.

Penyesuaian tarif transaksi ini mulai dilakukan 1 Juni 2021. Oleh karena itu tinggal waktu sehari, Anda perlu mengetahuinya. Sebab hari ini adalah hari Senin 21 Mei 2021.

Bila ingin melakukan transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM Bank Mandiri dengan menggunakan kartu debit BRI tidak lagi gratis.

Keempat bank pelat merah mematok biaya yang sama untuk transaksi cek saldo sebesar Rp 2.500 dan tarik tunai Rp 5.000 di mesin ATM Himbara yang berbeda dan ATM Link, dari semula Rp 0 atau gratis.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021 pada 1 Jun1, Link Gratis dan Desain Frame Foto Paling Menarik

Baca Juga: 1 Juni Hari Lahir Pancasila, Berikut Sejarah Terbentuknya BPUKI

Dilansir dari situs resmi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, transaksi tarik tunai dan cek saldo yang dilakukan di ATM Himbara berbeda atau ATM Link Aja akan dikenakan biaya mulai 1 Juni 2021 mendatang.

Dalam situs resmi dinyatakan bahwa dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BRI di ATM Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link akan dikenakan biaya.

"Biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi," katanya.

Baca Juga: Ribuan Anak di Gaza Alami Trauma Usai Serangan 11 Hari Israel, Butuh Waktu Bertahun-tahun Untuk Sembuh

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x