Kilang Pertamina Balongan Indramayu Terbakar, Pasokan BBM Dijamin Aman

- 29 Maret 2021, 10:17 WIB
Ledakan Kilang Minyak Balongan Indramayu. Kebakaran Kilanga Minyak Balongan Indramayu. Saat ini masih proses pemadaman hingga pengendalian arus minyak.
Ledakan Kilang Minyak Balongan Indramayu. Kebakaran Kilanga Minyak Balongan Indramayu. Saat ini masih proses pemadaman hingga pengendalian arus minyak. /ANTARA

PORTAL JOGJA - Kebakaran hebat terjadi di Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021, sekitar pukul 00.45 WIB.

Kobaran api terlihat membumbung tinggi dan terpantau dari jarak jauh, membuat langit Indramayu berwarna merah menyala. Api yang membumbung tinggi sampai terlihat hingga jarak lima kilometer.

Insiden yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G tersebut, membuat tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang.

Baca Juga: Falcon and Winter Soldier Rilis Poster Captain America baru, Marvel Studios

Baca Juga: Awal Pekan Informasi Harga Emas, Senin 29 Maret 2021 di Pegadaian, Antam Rp 963.000 1 Gram

Hingga saat ini proses pemadaman api masih berlangsung dan beberapa titik api pun diketahui sudah mulai padam. Pertamina, juga menyiapkan tempat evakuasi sementara bagi para warga yang terdampak khususnya yang bertempat tinggal di sekitar GOR Perumahan Bumi Putera dan Pendopo Kabupaten Indramayu.

Penyebab dari peristiwa tersebut belum dapat dipastikan dan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang.

Mengutip dari laman PMJ News, Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, menjelaskan untuk tetap menjamin seluruh pasokan bahan bakar untuk kendaraan aman dan tak terpengaruh insiden tersebut melalui keterangan resminya, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Komentar Alissa Wahid Ketua Jariangan Gusdurian Soal Pernyataan Presiden Jokowi Soal Aksi Teror

Baca Juga: Vinales dari Monster Energy Yamaha Juara di MotoGP Qatar, Zarco Posisi 2 dan Bagnaia Posisi 3

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: PMJ News pertamina. com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x