Menteri KKP Trenggono: Perairan di Lombok NTB Cocok untuk Budi Daya Lobster

- 24 Maret 2021, 12:29 WIB
Lobster
Lobster /Instagram @susipudjiastuti118/

PORTAL JOGJA - Budi daya lobster saat ini menjadi bisnis perikanan yang menjanjikan. Perairan di Indonesia ada banyak tempat yang cocok ntuk budi daya lobster.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan ingin menjadikan Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai pusat budi daya lobster sehingga ke depan tidak hanya menjadi contoh secara nasional tetapi bisa juga menjadi rujukan negara lain.

"Saya ingin menjadikan Lombok sebagai pusat budi daya lobster. Bahkan sampai kelas dunia. Semangatnya harus begitu," ujar Trenggono dalam siaran persdi Jakarta, Rabu 24 Maret 2021.

Baca Juga: Memilukan! Gadis Berusia Tujuh Tahun Tewas dalam Penembakan di Myanmar

Baca Juga: Rupiah Diprediksi Stabil Hari Ini Rabu 24 Maret 2021, Usai Testimoni Gubernur The Fed

Menteri Kelautan dan Perikanan telah melakukan dialog dengan penangkap benur dan pembudi daya lobster di berbagai sentra budi daya lobster, termasuk meninjau langsung keramba jaring apung milik masyarakat.

Untuk mendukung produktivitas budi daya lobster dalam negeri, ujar dia, proses birokrasi perizinan budi daya akan dipermudah.

Kementerian Kelautan dan Perikanan, lanjutnya, juga akan memberikan bantuan sarana dan prasarana, pendampingan bagi para pembudi daya, hingga menyiapkan pasar.

Baca Juga: Krisdayanti Ulang Tahun Ke-46, Ini Pesan Sang Kakak Yuni Shara

Baca Juga: BWF Minta Maaf Atas Insiden All England, Komisi X DPR RI Berikan Apresiasi kepada Menpora

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x