Menteri KKP Trenggono: Impor Garam Sudah Diputuskan, DPR akan Awasi Agar Tak Beratkan Petambak Garam Rakyat

- 15 Maret 2021, 05:50 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono Bersama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melihat dan meninjau Kampung Garam di Kabupaten Kebumen.
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono Bersama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melihat dan meninjau Kampung Garam di Kabupaten Kebumen. /Humas Pemkab. Kebumen

PORTAL JOGJA -DPR RI akan mengawasi impor garam yang dilakukan pemerintah, agar kebijakan itu tidak memberatkan pada para petambak garam rakyat.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan untuk masalah impor garam, telah diputuskan dalam rapat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi beberapa waktu lalu.

"Impor garam sudah diputuskan melalui rapat Menko (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi)," kata Menteri Trenggono di Indramayu, Minggu 14 Maret 2021.

Baca Juga: 51 Orang Terbunuh Dalam Serangan di Christchurch 2 Tahun Lalu, Korban Selamat: Sungguh Ajaib Saya Masih Hidup

Baca Juga: Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Anak Jadi Tinggi, Orang Tua Wajib Tahu

Baca Juga: Indonesian Idol Duet Dengan Juri, Ikatan Cinta Episode 202 di Jadwal Acara TV Hari Ini, RCTI 15 Maret 2021

Ternggono mengatakan saat ini masih menunggu data terkait kebutuhan garam di Indonesia, karena ketika sudah didapati kekurangannya, maka itu yang akan di impor. Impor garam yang dilakukan juga sesuai neraca perdagangan, sehingga kebutuhan garam dalam negeri itu bisa terpenuhi.

"Nanti misalnya kekurangannya berapa, itu baru bisa diimpor, kita menunggu itu. Karena itu sudah masuk dalam undang-undang cipta kerja," katanya dikurip dari ANTARA.

Sementara Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mengatakan akan mengawasi impor garam yang dilakukan pemerintah, agar kebijakan itu tidak memberatkan pada para petambak garam rakyat.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Hari Ini, Senin, 15 Maret 2021, Penuh Pasangan Cinta

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x