Mentan Syahril Yasin Limpo Memastikan 16 Komoditas Pangan Pokok Aman Jelang Puasa dan Idul Fitri

- 19 Maret 2021, 05:33 WIB
Ilustrasi Cabai Merah. /
Ilustrasi Cabai Merah. / /Pixabay/Free-Photos./.*/Pixabay/Free-Photos

PORTAL JOGJA - Bulan puasa dan hari raya Idul Fitri kian dekat, tinggal beberapa bulan lagi. Diperkirakan kebutuhan sejumlah komoditas pangan pokok akan meningkat..

Ada sebanyak 12 komoditas pangan pokok yang menjadi perhatian pemerintah seperti beras,minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih, jagung, kedelai, cabai besar, cabai rawit, daging sapi/kerbau, daging ayam ras dan telur ayam ras.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahril Yasin Limpo menyebutkan ketersediaan 12 komoditas pangan pokok strategis nasional untuk menghadapi bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2021 dalam keadaan aman.

Baca Juga: ONE Championship Menampilkan Juara Kickboxing Dunia Ada di Jadwal Acara TV SCTV, Jumat, 19 Maret 2021

Baca Juga: Usia 40 ke Atas? Wajib Hindari 5 Makanan dan Minuman ini Bila Ingin Tetap Sehat

"Ke-12 komoditas yang ada aman dan dalam kendali penuh," kata Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IV DPR RI di Jakarta, Kamis 18 Maret 2021.

Menurutnya ketersediaan pangan selama masa bulan puasa dan Lebaran merupakan hal yang perlu mendapatkan perhatian serius berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

"Kementan akan tetap berkomitmen menjagai ketersediaan pangan menjelang bulan Ramadan dan hari besar keagamaan Idul Fitri," kata Mentan Syahrul.

Untuk menjaga ketersediaan pangan, ada beberapa komoditas yang perlu didatangkan dari luar negeri seperti kedelai, bawang putih, daging sapi/kerbau, dan gula pasir.

Baca Juga: Ada Siraman Atta-Aurel dan Perubahan Jadwal Acara TV RCTI Hari Ini, Jumat, 19 Maret 2021

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah