BKN Siapkan Portal Terintegrasi untuk Seleksi ASN 2021 yang Segera Akan Dibuka

- 6 Maret 2021, 12:25 WIB
BKN kembangkan portal Berbasis SSCASN untuk  Seleksi ASN 2021
BKN kembangkan portal Berbasis SSCASN untuk Seleksi ASN 2021 /Instagram.com/@kemenpanrb

PORTAL JOGJA - Pemerintah tak hanya melakukan rekrutmen abdi negara melalui sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021. Sebanyak 1,3 juta formasi untuk tahun 2021 ini.

Sebanyak 1 juta untuk formasi untuk tenaga guru. Sisanya 300 ribu untuk pegawai pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Seleksi pendaftaran PPPK 2021 akan dimulai segera.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyatakan penerimaan ASN kali ini merupakan rekrutmen dengan jumlah formasi terbanyak sepanjang sejarah seleksi ASN di Indonesia.

Baca Juga: Aksi Bom Mobil Bunuh Diri di Somalia 20 Orang Tewas, Diduga Pelaku Al Shabaab

"Jumlah yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya," kata Tjahjo dalam keterangannya di Jakarta dikutip Portaljogja.com dari laman Antara

Jumlah formasi terbanyak tersebut disebabkan oleh ketiadaan penerimaan dan seleksi CPNS pada 2020 akibat pandemi covid-19, serta keikutsertaan jabatan guru PPPK dalam seleksi nasional.

Pemerintah membuka formasi sebanyak 1,3 juta posisi untuk 1.000.000 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), 189.000 untuk pemerintah daerah, dan 83.000 untuk instansi pemerintah pusat.

Baca Juga: TURUN! Harga Emas Antam Retro dan UBS Hari Ini Sabtu 6 Maret 2021 di Pegadaian

Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam Rapat Koordinasi virtual menyampaikan Pemerintah berencana melakukan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2021 yang akan diselenggarakan secara paralel.

Meliputi seleksi Sekolah Kedinasan, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Setkab.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah