Presiden Jokowi Klarifikasi Soal Benci Produk Asing dan Cinta Produk Indonesia

- 6 Maret 2021, 07:47 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Biro Pers Sekretariat Presiden /Lukas

PORTAL JOGJA - Pada saat membuka Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021, Kamis 4 Maret 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta untuk menggaungkan ajakan cinta produk dalam negeri dan membenci produk asing.

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut sempat menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan berbagai kelompok pengusaha juga menanggapi pernyataan presiden tersebut.

Baca Juga: Soal Rencana Menikah 13 Maret, Vicky Katakan: Apapun Yang Terjadi Insya Allah Tetap Dilaksanakan

Baca Juga: Kasus Konsultasi KDRT di Jepang Ketika Pandemi Covid-19 Memecahkan Rekor Tertinggi Dalam 19 Tahun Terakhir

"Kemarin, saya sampaikan untuk cinta produk Indonesia, untuk bangga terhadap produk Indonesia, dan boleh saja kita bilang tidak suka pada produk asing, masa kita tidak boleh bilang tidak suka, kan boleh saja tidak suka pada produk asing," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat 5 Maret 2021.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2021.

"Begitu saja ramai, saya ngomong benci produk asing, begitu saja ramai. Boleh kan tidak suka produk asing," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jadwal Pelayanan SIM Keliling Hari Ini Sabtu 6 Maret 2021, Kota Jogja dan Bantul Buka Layanan Malam Minggu

Baca Juga: Harga Emas Dunia Terpuruk dan Merosot, Berada di Bawah 1.700 Dolar AS

Namun, untuk dapat mencintai produk dalam negeri, menurutnya, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi produsen dalam negeri.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah