Bansos BST Rp300 Ribu dari Kemensos Bakal Cair Februari, Ini Cara Mencairkannya

- 8 Februari 2021, 10:57 WIB
Login di laman DTKS Anda dapat memastikan apakah dapat jatah bansos KIS Rp300 ribu atau tidak yang akan cair Februari 2021.
Login di laman DTKS Anda dapat memastikan apakah dapat jatah bansos KIS Rp300 ribu atau tidak yang akan cair Februari 2021. /Portal Brebes

PORTAL JOGJA - Skema Bantuan Sosial atau Bansos BST Rp300 ribu dari Kemensos disalurkan secara empat tahap dari januari, Februari, Maret hingga April 2021 mendatang.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Penerima tidak perlu berbondong menuju Kantor Pos Indonesia di masing-masing wilayah.

Terhitung ada 10 juta KPM yang akan mendapatkan Bansos BST Rp300 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Menko PMK Muhadjir Effendy berpesan penyaluran BST) Rp300 ribu langsung petugas Pos Indonesia agar tidak terjadi kerumuman di masa pandemi covid-19 ini. Cukup tunggu di, sehingga total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan uang bantuan Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cara Membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahun 2021

Baca Juga: Tak Ada Kartu Indonesia Sehat (KIS), Tenang! Masih Dapat Bansos BST Rp300 Ribu dari Kemensos

Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu akan cair pada Februari 2021, para penerima harus mempersiapkan dokumen berikut ini dan mengetahui cara mencairkannya.

Bansos BST Rp300 ribu yang cair pada Februari 2021 merupakan lanjutan pencairan di Januari 2021.

Untuk memastikan terdaftar sebagai penerima bantuan, bisa lakukan cek di dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan ID NIK KTP, ID DTKS, atau ID PBI JK/KIS.

Jika terdaftar di dtks.kemensos.go.id maka para penerima bisa segera menyiapkan dokumen berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x