Jokowi : Potensi Wakaf Uang di Indonesia Bisa Tembus Rp188 Triliun

- 25 Januari 2021, 13:27 WIB
Potensi Aset Wakaf Rp2.000 Triliun Setahun, Jokowi: Manfaatkan, Jangan Hanya untuk Ibadah
Potensi Aset Wakaf Rp2.000 Triliun Setahun, Jokowi: Manfaatkan, Jangan Hanya untuk Ibadah /YouTube Sekretariat Presiden/

PORTAL JOGJA - Presiden Joko Widodo (jokowi) menyebut potensi aset wakaf per tahun mencapai Rp2.000 triliun dan potensi wakaf uang bisa menembus angka Rp188 triliun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan potensi wakaf di Indonesia sangat besar, termasuk untuk wakaf berbentuk uang yang dapat mencapai Rp188 triliun.

Baca Juga: Mangga Mahatir, Mangga Super Jumbo Asal Malaysia, Berikut Cara Menanam dan Merawat

Baca Juga: 15 Tips Mencangkok Pohon Mangga, Nomor 6 Ada yang Spesial!

"Di negara kita, potensi aset wakaf per tahun mencapai Rp2.000 triliun dan potensi wakaf uang bisa menembus angka Rp188 triliun," kata Presiden Jokowi dalam Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Peresmian Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin 25 Januari 2021.

Jokwi mengatakan adanya potensi yang besar itu, Indonesia perlu terobosan baru dalam mengembangkan lembaga keuangan syariah yang dikelola dengan sistem wakaf.

Baca Juga: Gratis Ongkir Rp0 & ShopeePay Deals Rp1 Menanti di Promo Bulanan Shopee SMS!

Baca Juga: Wijin Ulang Tahun, Dapat Pesan Agar Amalkan Pancasila

Jokowi mengatakan pemanfaatan aset wakaf juga perlu diperluas. Aset wakaf bisa dikelola untuk tujuan sosial ekonomi sehingga berdampak signifikan bagi penurunan kemiskinan dan ketimpangan sosial masyarakat.

"Karena itu peluncuran gerakan nasional wakaf uang pada hari ini menjadi bagian penting bukan hanya meningkatkan awereness, kepedulian dan literasi masyarakat dalam hal ekonomi syariah, tapi sebagai upaya memperkuat rasa kepedulian untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan sosial di negara kita," katanya.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x