5 Bansos Ini Sudah Cair, Kemenkeu Sudah Kucurkan Sebagian Dana APBN 2021

- 21 Januari 2021, 04:08 WIB
Ilustrasi bantuan sosial
Ilustrasi bantuan sosial /Pexels/

PORTAL JOGJA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) secara resmi telah meluncurkan kembali sebagian dana APBN 2021 untuk pemberian bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Bansos yang telah disetujui anggarannya dan proses pencairan. Bansos itu adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako atau BPNT, Kartu Prakerja, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Menaker Ida: Sisa Bantuan Subsidi Upah (BSU) Gelombang II Disalurkan Januari

Baca Juga: Tiga Pekan 2021, BNPB Catat Ada 154 Bencana Alam di Indonesia

Berdasarkan akun Instagram resmi Kemenkeu, @kemenkeuri, ada sebanyak 4 bansos yang pendanaannya kembali dilanjut ke tahun 2021. Tiga di antaranya sudah cair melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mulai tanggal 4 Januari 2021.

SEbagaimana dikutip dari Fixindonesia.pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul "SIAP CAIR! Kemenkeu Sudah Luncurkan Sebagian Dana APBN 2021 untuk 5 Bansos Ini!" pada 21 Januari 2021.

Baca Juga: Cedera Berbuah Manis, Ahsan-Hendra Lolos Babak Kedua Thailand Open

Dana APBN 2021 yang dikucurkan Kemenkeu untuk pemberian bansos tahun 2021 meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako atau BPNT, Kartu Prakerja, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Adapun untuk bansos PKH, Kartu Sembako atau BPNT, dan BST sudah dicairkan secara bertahap oleh pihak Kemensos per tanggal 4 Januari 2021.

Besaran bansos PKH tergantung pada kategori anggota keluarga penerima bansos. Bansos PKH yang diberikan kepada setiap anggota keluarga bisa mencapai Rp3 juta.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: fixindonesia.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah