Cedera Berbuah Manis, Ahsan-Hendra Lolos Babak Kedua Thailand Open

- 20 Januari 2021, 22:11 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2019.
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2019. /DOK. ANTARA FOTO.

PORTAL JOGJA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan lolos ke babak kedua ajang Thailand Open setelah mengalahkan wakil Inggris Marcus Ellis-Chris Langridge, Rabu, 20 Januari 2021.

Ahsan-Hendra meraih tiket 16 besar mengalahkan Ellis-Langridge secara straight game dengan skor 23-21 dan 21-15, yang berlangsung selama 46 menit, seperti dirangkum Portal Jogja dari Antaranews.

Pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu harus melewati laga dengan susah payah dengan kondisi kaki Ahsan yang sempat cedera saat bertanding.

Baca Juga: Presiden Minta Keselamatan di Bidang Transportasi Diutamakan

Kemenangan ini tercatat menjadi yang kelima kalinya secara beruntun bagi Ahsan-Hendra atas pasangan peraih medali perunggu Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, dari total lima pertemuan antara keduanya.

Pada gim pertama, Ahsan-Hendra harus tertinggal delapan poin tanpa balas hingga interval pertama ditutup dengan skor 2-11.

Meskipun Ahsan terlihat memaksakan untuk bertanding dalam kondisi kaki cedera, pasangan peringkat kedua dunia itu perlahan mulai memberikan serangan guna mengumpulkan poin demi poin.

Baca Juga: Kominfo Keluarkan Panduan 80 Hoaks Vaksin Covid-19, Salah Satunya Santri Pingsan di Jember

Ahsan beberapa kali terlihat kesakitan hingga akhirnya langsung ditangani tim medis. Ahsan melanjutkan pertandingan setelah kaki kirinya disemprot cairan pengurang rasa sakit pada saat kedudukan 10-14 untuk Ellis-Langridge.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah