1.138 Calon Jamaah Haji Kabupaten Sleman Ikuti Bimbingan Manasik Haji 2023

- 14 Mei 2023, 06:32 WIB
Manasik Haji Kabupaten Sleman tahun 2023 di Serambi Masjid Agung Soedirohoesodo Sleman
Manasik Haji Kabupaten Sleman tahun 2023 di Serambi Masjid Agung Soedirohoesodo Sleman /Prokompim/

PORTAL JOGJA - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka bimbingan manasik Haji Kabupaten Sleman tahun 2023 pada Sabtu, (13/5). Bertempat di Serambi Masjid Agung Soedirohoesodo Sleman, bimbingan manasik diikuti 1.138 calon jamaah Haji Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Kustini mengatakan bahwa penting bagi calon jamaah Haji untuk dapat mengetahui sekaligus mempraktekkan tata cara ibadah haji, sehingga rukun dan syarat sahnya ibadah haji dapat dilakukan dengan baik dan benar.

“Dengan manasik haji, menjadi kunci kelancaraan dan kesempurnaan pelaksanaan ibadah haji yang sangat menentukan kemabruran haji seseorang,” ujarnya.

Baca Juga: Sambung Silaturahmi Pemkab Sleman Adakan Temu Kangen Purna Bhakti Praja

Baca Juga: Pemkab Sleman Gelar Khitanan Masal 107 Anak Dalam Rangka Hari Jadi ke-107

Lebih lanjut, Kustini berharap kesempatan manasik haji ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh calon jamaah haji untuk menambah ilmu dan pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji yang benar sesuai dengan tuntunan Islam

“Saya berharap dengan manasik ini para calon jamaah haji Kabupaten Sleman nantinya dapat menjalankan setiap tahapan ibadah haji dengan baik dan benar,” pungkas Kustini.

Penyelenggaraan bimbingan manasik haji Kabupaten Sleman ini dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 13 Mei dan 17 Mei. Diikuti oleh 1.138 calon jamaah haji se Kabupaten Sleman.***

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x