Link Live Streaming MotoGP Portugal, Pembalap Portugal Oliveira Raih Pole Position di Seri Pamungkas

- 22 November 2020, 09:51 WIB
Live Streaming MotoGP Emilio Romagna Italia, Berikut Link MotoGP Official, Trans 7, dan Vidio
Live Streaming MotoGP Emilio Romagna Italia, Berikut Link MotoGP Official, Trans 7, dan Vidio /prfmnews.pikiran-rakyat.com/.*/Pikiran Rakyat PRFM News

PORTAL JOGJA - Pembalap tuan rumah Miguel Oliveira dari tim KTM Tech3, berhasil merebut pole position pertamanya di Grand Prix Portugal pada Minggu 22 November 2020 malam nanti.

Oliveira menjadi satu-satunya pembalap asal Portugal yang ada di grid MotoGP tahun ini. Start dari posisi kedua ada Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha, dan pembalap tim Pramac Racing Jack Miller melengkapi posisi start di baris terdepan setBaca Juga: Ratusan Anak Palestina Masih Jadi Korban Kekejaman Israel, Jatah Roti, Air dan Daging Dikurangielah finis di posisi 3.

Gelaran MotoGP di Portugal terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2012 di Sirkuit Estoril, dan tahun ini pertama kalinya ajang MotoGP digelar di Sirkuit Algarve di Portimao. Seri ini akan menjadi seri pamungkas perhelatan MotoGP musim ini dimana pembalap Suzuki Joan Mir telah mengunci gelar juara dunia di Valencia Spanyol pekan lalu.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT. Berdikasi (Persero), Pendaftaran Sampai 30 November

Meski posisi juara 1 sudah tidak bisa digoyahkan, enam pembalap lain masih berpeluang untuk memperebutkan peringkat kedua dimana klasemen sementara saat ini ditempati oleh Franco Morbidelli.

Seri balapan penutup ini juga akan menjadi penentuan pertarungan peraih gelar konstruktor dimana Suzuki dan Ducati sama-sama mengantongi 201 poin di puncak klasemen, dengan Yamaha pada peringkat tiga dengan selisih 13 poin.

Cal Crutchlow yang start di P4 akan mengakhiri karirnya sebagai pembalap MotoGP tahun ini, karena tahun depan akan mengemban tugas sebagai test rider Yamaha.

Pembalap dari tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo akan start dari posisi kelima, dilanjutkan test rider Honda Stefan Bradl di posisi keenam. Bradl diberi mandat oleh tim Repsol Honda menggantikan Marc Marquez yang masih cedera.

Baca Juga: Romantis Abis, Ulang Tahun Lulu Tobing ‘Banjir’ Bunga

Johann Zarco dari Esponsorama Racing akan membantu Ducati dari posisi start ketujuh yang diiringi oleh Maverick Vinales dari Tim Monster Energy Yamaha dan Pol Espargaro dari Tim KTM Factory Racing di baris ketiga.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x