Spanyol Ditahan Imbang Swiss, Berikut Hasil Lengkap UEFA Nations League

- 15 November 2020, 07:33 WIB
Spanyol vs Swiss pada pertandingan ketiga penyisihan grup UEFA Nation League
Spanyol vs Swiss pada pertandingan ketiga penyisihan grup UEFA Nation League /Squawka

PORTAL JOGJA - Gerard Moreno menjadi penyelamat bagi Spanyol dari kekalahan, kala bertandang ke markas Swiss di Stadion St. Jakob-Park, Basel Sabtu waktu setempat. Melalui golnya Spanyol memaksakan hasil imbang 1-1dengan Swiss dalam laga putaran kelima UEFA Nations League Divisi A Grup A4.

Moreno baru masuk pada menit ke-89 menggantikan Mikel Merino untuk kemudian mencetak gol penyeimbang satu menit menjelang laga berakhir setelah memanfaatkan umpan tarik Sergio Reguilon.

Tuan rumah unggul lebih dulu sejak menit ke-26 saat Remo Freuler melepaskan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan Breel Embolo yang menaklukkan kiper Unai Simon.

Baca Juga: UEFA Nations League: Kante Cetak 1 Gol Untuk Kemenangan Prancis, Jerman Bantai Ukraina 3-1

Spanyol berusaha keras membalas tetapi dua peluang dari Fabian Ruiz dan Mikel Oyarzabal bisa dimentahkan oleh kiper Yann Sommer, sedangkan Nico Elvedi pasang badan untuk menghalau bola tembakan Dani Olmo.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Swiss hampir menggandakan keunggulan tetapi bola tembakan Haris Seferovic yang sudah menaklukkan Simon disapu sebelum melewati garis gawang oleh kapten Spanyol Sergio Ramos.

Sayang, kepahlawanan Ramos seolah terhapuskan dua menit kemudian ketika dia gagal memanfaatkan kesempatan tendangan penalti dan eksekusinya bisa dibaca mudah oleh Sommer.

Pada menit ke-79 Spanyol kembali mendapat hadiah tembakan penalti berbarengan dengan kartu kuning kedua Elvedi yang membuat Swiss harus bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga: Pos Pengamatan Gunung Merapi, Pos Penting yang Mengamati Aktivitas Merapi Tiap Saat

Namun, Ramos yang kembali menghadapi bola melepaskan eksekusi lemah dan mudah dibaca oleh Sommer untuk menyelamatkan gawang Swiss.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: UEFA ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah