Hasil MotoGP Aragon 2020 : Alex Rins Sukses Jadi Juara, Joan Mir Raih Puncak Klasemen

- 18 Oktober 2020, 22:10 WIB
Para juara MotoGP Aragon 2020 hari ini.
Para juara MotoGP Aragon 2020 hari ini. /- Foto : twitter @MotoGP

PORTAL JOGJA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar Alex Rins berhasil menjuarai MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung hari ini Minggu 18 Oktober 2020.

Alex Rins berhasil memenangkan laga setelah meraih waktu tercepat 41 menit 54,391 detik.  Sementara Posisi kedua dan ketiga ditempati Alex Marquez dan Joan Mir.

Meski Rins start di posisi ke-10, namun tidak menghalanginya untuk tampil maksimal hari ini. Sejak awal Rins terus menempel para pembalap Yamaha yang berada di posisi depan. Butuh waktu 6 putaran bagi Rins untuk menyalip para pembalap Yamaha.

Baca Juga: Rossi Absen 2 Seri MotoGP 2020, Monster Energy Yamaha Putuskan Tak Ada Pembalap Pengganti.

Begitu berhasil menyalip Maverick VInales, Rins pun terus melesat dengan percaya diri hingga berhasil menjuarai seri ini.

Namun tak hanya RIns yang mencuri perhatian public. Alex Marquez yang tak lain adalah adik pembalam Marc Marquez juga membuat kejutan dengan berhasil meraih posisi runner up dan tampil di podium.

Pembalap Repsol Honda ini tak menemui kendala berarti saat berusaha menyalip Maverick Vinales dan Joan Mir. Usahanya pun berbuah manis dengan menempatkannya di posisi kedua dan Joan Mir dari Suzuki Ecstar pun harus puas di peringkat ke-3.

Baca Juga: Update Covid 19 Indonesia Hari Ini Minggu 18 Oktober 2020. Giliran Kalimantan Timur Alami Lonjakan

Meski demikian, Joan Mir berhasil mendepak posisi Fabio Quartararo dan sukses menempati posisi puncak klasemen, setelah mengantongi tambahan 16 poin sehingga total terkumpul 121 poin. Sementara Quartararo yang hanya berhasi finish ke-18 tak berhasil memperoleh satu poin sekalipun.***

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x