Pembibitan Calon Atlet Berprestasi dalam Gebyar Olahraga Pendidikan DIY 2023

- 22 November 2023, 21:44 WIB
Ilustrasi suasana Gebyar Olahraga Pendidikan DIY
Ilustrasi suasana Gebyar Olahraga Pendidikan DIY /Istimewa / dikpora.jogjaprov.go.id/

PORTAL JOGJA - Guna pengembangan olahraga dan pembibitan atlet di tingkat pendidikan, maka pemerintah daerah dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia DIY menyelenggarakan Gebyar Olahraga Pendidikan DIY 2023. Agenda ini berlangsung 22 - 24 November 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Beny Suharsono dalam acara pembukaan pada Rabu 22 November 2023 mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi para siswa dan siswi di Indonesia untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga.

“Peserta juga dapat menjadikan acara ini sebagai pengalaman berharga dan pembelajaran yang bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi mereka di bidang olahraga,” ujar Beny Suharsono, sebagaimana dikutip Portal Jogja dari situs resmi Pemprov DIY.

Ajang kegiatan ini juga menjadi wadah untuk membangun jaringan dan silaturahmi antara para pelajar, guru, pelatih, dan stakeholder olahraga di Indonesia khususnya di DIY. Melalui kerjasama dan dukungan dari semua pihak, diharapkan muncul atlet-atlet muda yang berbakat, berkarakter, dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga: Profil Jenderal Agus Subiyanto yang Dilantik Presiden sebagai Panglima TNI

Mengusung tema ‘Tetap Bergerak untuk Prestasi Olahraga Pelajar', agenda ini diikuti oleh para pelajar sekolah SMP penyelenggara KKO (Kelas Khusus Olahraga) se-DIY, SD serta SMA penyelenggara KKO. Ada sejumlah tujuan detail dari acara ini.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong partisipasi aktif pelajar DIY dalam berbagai cabang olahraga. Kedua, mengembangkan karakter positif para atlet usia dini Daerah Istimewa Yogyakarta.,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Didik Wardaya.

Didik menyebut pula tujuan selanjutnya dari Gebyar Olahraga Pendidikan DIY 2023, yaitu memberikan wadah kompetisi bagi KKO Daerah Istimewa Yogyakarta, dan mempererat tali persaudaraan antar pelajar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto menjelaskan bahwa event ini menjadi satu bagian dari proses pembinaan olahraga usia dini utamanya yang dibina di kelas khusus olahraga se-DIY. Ia juga memberikan apresiasi sekaligus dukungan kepada semua peserta.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: jogjaprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x