Wagub DIY Direncanakan Membuka Kejurnas Perisai Diri Antar Pelajar 2023 di Banten

- 20 Oktober 2023, 13:15 WIB
Salah satu pelaksanaan Kejurnas pada Kelatnas Perisai Diri
Salah satu pelaksanaan Kejurnas pada Kelatnas Perisai Diri /Tangkapan layar/ instagram @perisai_diri_pusat_official/

PORTAL JOGJA - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, menurut rencana akan membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Silat Perisai Diri Antar Pelajar VII 2023 memperebutkan piala bergilir Sri Sultan Hamengku Buwono X. Hal ini diketahui saat audiensi Panitia Pelaksana Kejurnas Pelajar VII dan Pengurus Perisai Diri Provinsi Banten kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Kamis 19 September 2023.

Ketua Umum Perisai Diri Provinsi Banten Tubagus Setia Dea menyatakan tujuan pertemuan ini adalah meminta kesediaan Wagub DIY untuk hadir dan membuka Kejurnas Silat Pelajar ini yang akan dilaksanakan pada 19-23 Desember 2023 di Sport Center Kabupaten Tangerang Banten.

“Untuk acara pembukaannya sendiri akan dilakukan pada tanggal 20 Desember 2023 di malam harinya. Karena itu kami memohon kesediaan Sri Paduka bisa ikut hadir sekaligus membuka acara,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Paduka menyambut baik audiensi ini dan berharap agar kegiatan Kejurnas Silat Pelajar bisa menjadi ruang bagi generasi penerus Perisai Diri untuk menampilkan prestasi. Ajang kompetisi ini diharapkan berjalan lancar dan dapat berkelanjutan di masa yang akan datang.

Baca Juga: JKT48 Meriahkan Shopee 11.11 Big Sale, Mendorong Transformasi Bisnis Brand Lokal dan UMKM

“Tentu kami berharap acara yang akan digelar nanti bisa berjalan lancar dan yang paling penting adalah terus berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya. Tidak perlu membanding-bandingkan penyelenggaraan di kota ini tahun ini lebih baik daripada saat di kota itu tahun itu, karena ini bukan perlombaan penyelenggaraan,” ucapnya

Sri Paduka mengharapkan kompetisi ini agar diselenggarakan lebih menarik dan menyenangkan agar membuka kesempatan untuk silaturahmi, regenerasi dan ajang promosi bagi Keluarga Silat Nasional Indonesia (Kelatnas) Perisai Diri.

“Ajang semacam ini tentu juga diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi anggota-anggota Perisai Diri dari berbagai daerah dan berbagai tingkatan usia. Dan ajang ini juga bisa jadi ajang promosi untuk regenerasi. Makanya saya berharap pelaksanaan kejurnas ini bisa lebih menyenangkan bagi para peserta,” ujar Wagub DIY.

Pihak panitia menargetkan keikutsertaan dalam Kejurnas Perisai Diri Antar Pelajar 2023 sekitar seribu peserta dari tingkat SD sampai SMA. Dalam kejurnas kali ini akan terdapat perubahan dari sisi materi kelas perlombaan. Untuk mendorong minat di tingkat Sekolah Dasar, maka semua peserta tingkat ini akan mendapatkan penghargaan.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: jogjakota.go id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x