Mario Suryo Aji Kembali Balapan di Eropa

- 29 Agustus 2020, 09:51 WIB
Mario Suryo Aji, pebalap dari Satra Honda Motor.
Mario Suryo Aji, pebalap dari Satra Honda Motor. /Jesus Robledo Blanco/

PORTAL JOGJA - Mario Suryo Aji akan kembali berkompetisi di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2020. Ia siap berjuang mengibarkan Merah Putih di Eropa.

Mario Suryo Aji adalah Salah satu pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berusia 16 tahun. Mari memasuki tahun kedua di ajang ini yang sempat tertunda karena pandemi Covid-10.

Mario melewatkan dua seri pembuka di Portugal, Juli lalu. Ia akan ikut pada seri ketiga dan keempat yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol pada 29-30 Agustus 2020.

Baca Juga: Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe resmi Mundur

Pada ajang yang telah dijadwal ulang menyesuaikan dengan situasi terkini, Mario akan menjalani tiga balapan sekaligus dalam dua hari di sirkuit yang sama. Seri ketiga dilakukan pada Sabtu (29/8) dikemas dalam 1 race. Sedangkan seri keempat pada Minggu (30/8) akan menyelesaikan 2 race.

"Berbekal pengalaman tahun lalu, saya berharap mendapatkan hasil yang bagus. Saya siap tampil sebaik mungkin untuk memberikan kebanggaan bagi pecinta balap Indonesia yang sudah lama menunggu kiprah Astra Honda Racing Team di arena internasional pada musim balap 2020 ini," ucap Mario.

Setelah melakukan latihan bebas dalam dua hari terakhir, Mario akan berkompetisi hari ini, Sabtu (29/7) pada pukul 13:00 waktu setempat atau pukul 18:00 WIB. Keesokannya, dua balapan akan digelar masing-masing pada pukul 11:00 waktu setempat pukul 16:00 WIB dan 14:00 atau 19:00 WIB.

Mario dan tim mengikuti semua aturan protokol kesehatan yang ditetapkan, baik pemerintah Indonesia, DORNA sebagai penyelenggara, maupun peraturan di Spanyol sebagai negara yang dikunjungi dan akan ditinggali sementara waktu oleh Mario.

"Kami berupaya terus konsisten menemani pebalap muda Indonesia mengejar mimpi mereka. Kami berharap semakin banyak pebalap Indonesia yang membanggakan di ajang tertinggi," ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

Baca Juga: Update Kasus Positif Covid-19 DIY Hari Ini 28 Agustus 2020

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x