Hasil BRI Liga 1: Persija Kalah Tipis 0-1 dari Tuan Rumah Persita

- 24 Juli 2023, 08:01 WIB
Persija Jakarta menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/2024, Kelapa Dua, Tangerang, 22 Juli 2023
Persija Jakarta menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/2024, Kelapa Dua, Tangerang, 22 Juli 2023 /Instagram Persija/

PORTAL JOGJA - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah kala bertandang melawan Persita. Dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (22/7/2023) sore, itu berakhir dengan skor tipis 0-1.

Dilansir dari laman resmi Persija Ada beberapa catatan minor yang terlihat jelas dari jalannya laga tersebut. Persija sama sekali tidak melakukan tembakan ke arah gawang Persita. Tim asuhan Thomas Doll itu pun kerap melakukan kesalahan di lini tengah dan belakang.

Dalam konferensi pers pascalaga, bek muda Persija, Akbar Arjunsyah, mendapatkan sorotan. Thomas pun menekankan kekalahan yang dialami Persija bukan akibat dari kesalahan Akbar.

Baca Juga: 700 Peserta Ikuti Tour de Merapi Jelajahi Obyek Wisata Sleman Utara

Baca Juga: Meriah! Ribuan Warga Tumpah Ruah Ikuti Kirab Budaya Hari Jadi Kalurahan Tlogodadi

“Sebaiknya kita tidak membicarakan pemain yang baru bermain dua laga bersama Persija. Sebab yang melakukan kesalahan bukan Akbar (Arjunsyah) seorang,” ucap Thomas.

Thomas menegaskan bahwa kesalahan Akbar berasal dari rekan satu tim yang tidak membantu jika Akbar sedang memegang bola. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan bahwa rekan satu tim yang lain pun kerap melakukan kesalahan.

“Seperti yang bisa dilihat Akbar tidak mempunyai banyak pilihan untuk mengoper bola. Jadi dia butuh waktu lebih untuk memegang bola sehingga kesalahan mengoper bola datang dari dia. Tapi jika dilihat dari keseluruhan, ini karena teman sekitarnya tidak membantunya. Jika dilihat ulang pada laga ini, banyak pemain yang kehilangan bola,” tutur Thomas.

“Maka dari itu dia terlihat bermain tidak bagus dengan beberapa kesalahan yang dibuat. Mungkin pelatih lain akan menggantinya di babak kedua tapi tidak dengan saya. Karena pada babak kedua dia bermain bagus dan memenangkan setiap duel bola,” katanya lagi.

Baca Juga: Gampa Magnitudo 5,7 Guncang Pacitan, Getaran Terasa Hingga Yogyakarta

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Persija


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x