Sejarah Klub Sepak Bola AC Milan, Siapa Sangka Rossoneri Awalnya Klub Kriket

- 21 Juli 2023, 16:27 WIB
AC Milan saat menjuarai Liga Champions 1990
AC Milan saat menjuarai Liga Champions 1990 /Twitter @ChampionsLeague

PORTAL JOGJA - AC Milan adalah klub sepak bola asal Italia yang didirikan pada tanggal 16 Desember 1899 oleh Herbert Kilpin, seorang pekerja asal Inggris. Herbert Kilpin tidak hanya menjadi pendiri klub, tetapi juga menjadi kapten dan pelatih pertama AC Milan.

Saat pertama kali didirikan, AC Milan bukanlah sebuah klub sepak bola, melainkan sebuah klub kriket. Namun, pada tahun 1901, AC Milan resmi menjadi klub sepak bola dan bergabung dengan Federasi Sepak Bola Italia.

Sejak itu, AC Milan telah menjadi salah satu klub sepak bola paling terkenal dan terbesar di dunia, meraih banyak prestasi di tingkat domestik maupun internasional.

Baca Juga: Mimpi Indah Aprilia Nasution, Siswa Asal Bukitinggi Kuliah di UGM

Baca Juga: Profil Ryan Gosling Pemeran Ken dalam Film Barbie

Tim berjuluk Rossoneri telah meraih banyak prestasi, termasuk 18 gelar Serie A, 5 gelar Liga Champions UEFA, dan 7 gelar Piala Super UEFA.

AC Milan juga memiliki basis pendukung yang besar, dengan lebih dari 18,4 juta pendukung di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Saat ini, AC Milan dimiliki oleh Rossoneri Sport Investment Luxembourg setelah memperoleh 99,92973% saham AC Milan S.p.A. dari Fininvest pada tahun 2017

Sepanjang perjalanannya di dunia sepak bola, AC Milan mmeiliki sejumlah pemain legendaris dari berbagai generasi. Sebut saja Giani Rivera, Mauro Tassotti, Cesare Maldini, Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Cortacurta, Marco Van Basten, Ruud Gullit, Andriy Shevchenko, Kaka, dan masih banyak lagi.***

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x