Kontingen Indonesia Sudah Raih 6 Medali Emas di Special Olympics World Summer Games 2023 Berlin

- 24 Juni 2023, 05:13 WIB
Kontingen Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 bersama Menpora Dito Ariotedjo
Kontingen Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 bersama Menpora Dito Ariotedjo /Yayan / Kemenpora.go.id/

PORTAL JOGJA - Kontingen Indonesia kembali meraih medali emas pada ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin, Jerman. SOWSG adalah Olimpiade untuk para atlet bertalenta khusus (disabilitas intelektual).

Hingga hari kelima, sebanyak tiga emas berhasil ditambah dari cabang olahraga bowling dan bulu tangkis.Secara keseluruhan, capaian kontingen Indonesia sudah meraih 6 emas, 1 perak, dan 6 perunggu. Berikut perolehan medali kontingen Indonesia.

Arsad Al Banjari, medali emas di nomor 100m Butterfly Level B dari cabor Renang
Ananias Lilin Pratiwi/Kristiyana Febrianti, medali emas di nomor Women's Unified Sports Doubles, dari cabor Badminton Naufal Dwi Kurnia/Alfonsus William, medali emas di nomor Men's Unified Sports Doubles dari cabor Badminton M. Yafie Eza Mahendra/M. Angga Reka, medali emas di nomor United Sports Doubles Team.

Dari cabor Bowling Ni Kadek Dewi Purwaningsih, medali emas di nomor Hoop Division L3 dari cabor Gymnastic Rhythmic Nur Hazizah Sinaga, medali emas di nomor Ball Division dari cabor Gymnastic Rhytmic.

Baca Juga: Bupasti Sleman Resmikan Gedung Baru Rehabilitasi ODGJ di Gamplong

Cyntia Rismauli Nainggolan, medali perak di nomor Rope Division L1 dari cabor Gymnastic Rhytmic, Arsad Al Banjari, medali perunggu di nomor 100m Breaststroke Level B dari cabor Renang, Dewangga Kanahaya Iskandar, medali perunggu di nomor 200m Level A dari cabor Atletik.

Cyntia Rismauli Nainggolan, medali perunggu di nomor Ribbon Division L1 dari cabor Gymnastic Rhytmic, Cyntia Rismauli Nainggolan, medali perunggu di nomor Ribbon Division L1.2.3.1. dari cabor Gymnastic Rhytmic, Ni Kadek Dewi Purwaningsih, medali perunggudi nomor Ribbon Division L3 dari cabor Gymnastic Rhytmic, Ririn Ramadhani Caturmulya, medali perunggu di nomor Ball Divison L3 dari cabor Gymnastic Rhytmic.

Sebelumnya pada Sabtu 10 Juni 2023, Menpora Dito Ariotedjo secara resmi mengukuhkan dan melepas delegasi Indonesia sebanyak 22 atlet ditambah 3 orang unfield partner yang akan berjuang pada perhelatan Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Berlin, Jerman.

Baca Juga: Konser Ulang Tahun Yogyakarta Royal Orchestra di Panggung Terbuka Gunung Api Purba Nglanggeran

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x