Atlet Asal Sleman Shavira Devi Hervesa Ikuti Kejuaraan Catur Internasional di Thailand

- 14 Juni 2023, 05:38 WIB
Atlet catur asal Sleman, Shavira Devi Hervesa menjadi atlet catur yang mewakili Indonesia di kejuaraan Catur Yunior Asean 2023.
Atlet catur asal Sleman, Shavira Devi Hervesa menjadi atlet catur yang mewakili Indonesia di kejuaraan Catur Yunior Asean 2023. /Prokompim/

PORTAL JOGJA - Atlet Catur asal Kabupaten Sleman mengikuti Kejuaraan Catur Yunior ASEAN “21st ASEAN+ Age Group Chess Championship 2023” di Bangkok, Thailand, pada (17/6) mendatang.

Ketua Umum Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Sleman, Sutapa menyampaikan atlet catur asal Sleman, Shavira Devi Hervesa menjadi atlet catur yang mewakili Indonesia di kejuaraan Catur Yunior Asean 2023.

"Atlet catur Sleman (Shavira Devi Hervesa) dikirim untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan (Catur Yunior ASEAN). Shavira dipilih mewakili Indonesia atas prestasinya di kejuaraan catur baik tingkat nasional maupun internasional," jelas Sutapa saat menemui Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Kantor Bupati Sleman, Selasa (13/6).

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Rabu 14 Juni 2023: Secret Story, POV, Arisan dan Lapor Pak

Menurut Sutapa keberangkatan atlet catur Sleman untuk kejuaraan internasional menjadi suatu kebanggaan terutama Kabupaten Sleman, sekaligus mendukung visi dan misi Percasi Sleman yang berkomitmen untuk menggaungkan cabang olahraga catur.

Sementara itu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan dukungannya kepada atlet catur asal Sleman yang mewakili Indonesia di ajang internasional. Keikutsertaan atlet catur Sleman di kancah internasional dapat mengharumkan nama Kabupaten Sleman sekaligus menjadi motivasi untuk atlet Sleman lainnya untuk terus berprestasi.

"Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendukung atlet atlet Sleman yang berprestasi. Berbagai upaya akan terus dilakukan Pemkab untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang," jelasnya.

Dukungan bagi atlet berprestasi juga tidak diberikan dalam bentuk sarana prasarana, namun juga apresiasi diberikan dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi anak - anak Sleman yang berprestasi.

Baca Juga: Polda DIY Gelar Acara Pengambilan Air Suci Umbul Manten Gunung Merapi Jelang Hari Bhayangkara ke-77

Lebih lanjut, Kustini berpesan agar atlet catur asal Sleman yang ikut dalam kejuaraan internasional agar optimis dan berjuang memberikan yang terbaik.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x