Pecat Setien, Ronald Koeman Melatih Barcelona

- 18 Agustus 2020, 11:09 WIB
Pelatih Timnas Sepak Bola Belanda, Ronald Koeman.*
Pelatih Timnas Sepak Bola Belanda, Ronald Koeman.* /Instagram/@ronaldkoeman

PORTAL JOGJA - Barcelona mengganti pelati Quique Setien. Ronald Koeman dikabarkan tak lama lagi bakal melatih Barcelona.

Barcelona resmi memecat Quique Setien dari jabatan kursi kepelatihan, hari ini Selasa (18/8). Kegagalan di Liga Campions menjadi sala satu penyebab klub besar asal Spanyol itu.

Manajemen Barcelona sendiri sudah bergerak cepat dengan melobi dan penjajakan dengan beberapa pelatih.

Dari sejumlah nama untuk menggantikan posisi Setien, nama Ronald Koeman yang paling santer bakal melatih Barcelona. Bagi Koema sendiri Barcelona bukanlah tempat asing. Dia juga sudah pernah jadi pemain hingga menjadi asisten pelati.

 

Perlu diketahui Quique Setien dipecat setelah Barcelona dikala dengan telak ole Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Inter Ketemu Sevilla di Final Usai Tekuk Shakhtar 5-0

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengeluarkan pernyataan soal isyarat bakal memecat Setien.

Pada Senin (17/8) siang waktu setempat, Barcelona dilaporkan sudah melakukan pendekatan ke pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman. Dikutip dari Sportskeeda, Koeman disebut menerima tawaran Barcelona menggantikan Setien.

Koeman sendiri sempat masuk bursa pelatih pada 2020 setelah Blaugrana mengganti Ernesto Valverde. Namun, Koeman menolak tawaran Barcelona karena masih fokus menangani timnas Belanda untuk menghadapi Piala Eropa 2020 yang akhirnya ditunda karena pandemi corona.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah