Libas Chelsea, Arsenal juara Piala FA 2019/2020

- 2 Agustus 2020, 09:51 WIB
Arsenal Juarai Piala FA musim 2020 seteah taklukkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley Sabtu 1 Agustus 2020
Arsenal Juarai Piala FA musim 2020 seteah taklukkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley Sabtu 1 Agustus 2020 /instagram.com/@arsenal

PORTAL JOGJA - Arsenal berhasil jadi juara Piala FA 2019/2020 setelah menekuk Chelsea dengan skor 2-1. Dua gol disumbangkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang di Stadion Wembley, Sabtu (1/8).

Arsenal lebih dulu kebobolan oleh Christian Pulisic pada menit keenam. Umpan Olivier Giroud berhasil diselesaikan Pulisic. Namun, The Gunners mampu bangkit dan membalas lewat dua gol Piere-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Fuckin Boyfriend Lagu Baru Agnes Mo, Berkisah Perempuan Sukses sedang Jatuh Cinta

Pada awal babak kedua, Pulisic mengalami cedera ketika melakukan solo run ke gawang Arsenal. Dia mengalami cedera hamstring.

Frank Lampard lalu memutuskan menarik Pulisic dan memasukkan Pedro Rodriguez. Ini adalah pergantian kedua Chelsea setelah sebelumnya Cesar Azpilicueta juga cedera dan digantikan oleh Andreas Christensen.

Babak kedua, Arsenal berhasil unggul di menit ke-68 setelah Aubameyang menambah satu gol lagi. Hingga babak kedua usai Arsenal menutup laga dengan skor 2-1 atas Chelsea.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Lengkap, Minggu 2 Agustus 2020

Baca Juga: Alumnus UGM Asal Kamboja Positif Covid-19, Kampus Lakukan Tracing

Bagi Arsenal ini adalah Piala FA ke-14 sepanjang sejarah. Hal itu itu menjadikan The Gunners klub paling sering menjuarai turnamen sepak bola tertua di dunia.

Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x