Quartararo Juara MotoGP Andalusia 2020

- 26 Juli 2020, 22:04 WIB
MotoGP Andalusia./instagram @motogp
MotoGP Andalusia./instagram @motogp /Tim Lensa Purbalingga/

PORTAL JOGJA - Fabio Quartararo menang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez dengan mengalahkan rival-rivalnya, Minggu (27/7). Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus puas diurutan kedua dan ketiga.

Pertarungan di Sirkuit Jerez antaranya empat orang yakni Fabio Quartararo Petronas Yamaha (YZR-M1), Maverick Viñales Monster Yamaha (YZR-M1), Francesco Bagnaia Pramac Ducati (GP20) dan Valentino Rossi Monster Yamaha (YZR-M1) sudah diprediksi bakal ketat. Qurtararo berada di star terdepan atau pole position, diikuti Vinales Bagnaia dan Rossi.

Quartararo, Vinales, dan Rossi memimpin di tikungan pertama. Vinales kemudian melakukan kesalahan di tikungan terakhir lap pertama dan membuat Rossi berhasil menyodok ke posisi dua.

Baca Juga: Penyelenggaraan Salat Idul Adha Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Namun Quartararo mulai menjauh setelah lap ketiga degnan keunggulan 1,4 detik atas Rossi. Vinales terlihat punya kecepatan lebih bagus, namun gagal melewati Rossi.

Pada lap keenam, Quartararo unggul hingga 2,8 detik. Pada lap berikutnya, ia unggul 3,8 detik atas Rossi.

Vinales sempat disalip Jack Miller, namun kembali merebut posisi ketiga kembali. Sementara Rossi mulai membuka jarak dengan Vinales hingga 0,6 detik.

Baca Juga: 5 Film di Netflix yang Wajib Ditonton!

Vinales benar-benar kehilangan posisi ketiga di lap sepuluh setelah disalip Bagnaia di tikungan delapan. Di lap 11, Vinales kemudian disalip Miller dan Franco Morbidelli untuk berada di posisi enam.

Meski sempat megalami kesulitan, keberuntungan diraih Rossi, saat motor M1 yang ditunggangi Morbidelli mengalami masalah di lap-17. Morbidelli gagal melanjutkan balapan. Hal serupa juga dialami Bagnaia juga mengalami masalah di lap ke-20. Kondisi itu membuat Rossi naik ke posisi kedua dan Vinales ketiga.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x