Argentina akan Bertemu Belanda di Perempat Final Piala Dunia

- 4 Desember 2022, 05:50 WIB
Argentina lolos ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 dan akan hadapi Belanda
Argentina lolos ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 dan akan hadapi Belanda /Twitter.com/@FIFAWorldCup/

PORTAL JOGJA - Argentina menyingkirkan Australia di babak 16 besar Piala Dunia dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Ahmad Bin Ali, Doha, Minggu 4 Desember 2022 dini hari WIB.

Seperti dilansir dari ANTARA, gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57'), sedangkan Australia dihibur oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Argentina unggul lebih dulu di babak pertama meski Australia tampil rapi dan terstruktur. Tembakan Messi pada 10 menit jelang turun minum menyusul bola rebound dari tendangan bebas yang diteruskan oleh Alexis Mac Allister melewati sejumlah bek Australia dan gagal diamankan kiper Mathew Ryan. Itu merupakan gol pertama Messi di fase gugur Piala Dunia untuk Argentina.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Minggu 4 Desember 2022: Film Casper's Scare School dan Monkey Business

Ryan kemudian melakukan blunder ketika backpass yang tanggung dari Kye Rowles membuat sang kiper berada dalam tekanan untuk mengamankan area gawang sehingga membuka jalan bagi Julian Alvarez untuk mencuri bola dan melesakkannya ke gawang yang kosong, skor 2-0 untuk tim Tango.

Tertinggal dua gol, Australia tak memiliki pilihan lain untuk menyelamatkan nasibnya di Piala Dunia kali selain menyerang.

Pelatih Graham Arnold memasukkan Craig Goodwind menggantikan Riley McGree dengan harapan membawa perubahan terhadap lini depan yang tumpul, didukung oleh Ajdin Hrustic yang menggantikan Keanu Baccus di posisi gelandang.

Kesempatan yang dinantikan Australia datang pada menit ke-77 saat tendangan voli Craig Goodwin dari jarak jauh mengenai muka Enzo Fernandez yang membuat bola terdefleksi dan kiper Martinez tertegun melihat arah bola yang berubah masuk ke gawangnya. Skor berubah menjadi 2-1.

Scaloni di pinggir lapangan dibuat tak tenang melihat timnya kebobolan dan permainan Australia yang lebih hidup.

Bek Aziz Behich, memanfaatkan umpan satu-dua, bahkan mampu tampil solo melewati para pemain Argentina hingga ke depan gawang sebelum tembakannya diblok oleh Lisandro Martinez.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x