Barcelona Menang Telak 4-0 atas Cadiz, Duduki Puncak Klasemen Sementara

- 11 September 2022, 06:44 WIB
Barcelona kembali menang dengan skor telak 4-0 saat bertandang ke Cadiz dalam pertandingan pekan ke-5 Liga Spanyol di Estadio Nievo Marandilla pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).
Barcelona kembali menang dengan skor telak 4-0 saat bertandang ke Cadiz dalam pertandingan pekan ke-5 Liga Spanyol di Estadio Nievo Marandilla pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB). /Twitter/@FCBarcelona/

PORTAL JOGJA - Barcelona menang telak 4-0 saat bertandang ke markas Cadiz dalam pertandingan pekan ke-5 Liga Spanyol di Estadio Nievo Marandilla pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Seperti dilansir dari Antara, gol kemenangan Blaugrana masing-masing diciptakan oleh Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

Hasil ini membawa El Barca ke puncak klasemen dengan 13 angka, unggul satu poin dari Real Madrid di posisi kedua. Sementara, Cadiz semakin terbenam di dasar klasemen dengan belum meraih poin, demikian catatan Liga Spanyol.

Barcelona membuka peluang pada menit kelima. Memphis Depay masih bisa melepas tembakan di tengah kepungan para pemain Cadiz, tetapi usahanya masih bisa dibendung kiper Cadiz, Jeremaias Ledesma.

Baca Juga: Waspada Banjir, DKI Jakarta Diprakirakan Dilanda Hujan pada Minggu Pagi Hingga Malam

Tim tamu hampir membuka keunggulan pada menit ke-10. Umpan Gavi bisa diteruskan dengan baik oleh Raphinha. Sepakan pemain asal Brasil belum berbuah gol karena masih menerpa tiang.

Barcelona mendominasi laga di babak pertama. Depay kembali punya peluang pada menit ke-35. Bermula dari sepak pojok Hector Bellerin bola bisa dipantulkan Ronaldo Araujo menuju Depay. Sambaran Depay masih melebar.

Barcelona gagal mencetak gol meski terus mengurung lini pertahanan Cadiz. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-55. Gol bermula dari pergerakan Gavi di sisi kanan. Umpan silang gelandang muda asal Spanyol itu bisa ditepis oleh Ledesma.

Bola liar yang lahir di depan gawang langsung disambar Frenkie de Jong menjadi gol. Barcelona unggul 1-0.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x