Hasil Lengkap Liga Premier Inggris Pekan ke-3: Leeds United Tumbangkan Chelsea 3-0

- 22 Agustus 2022, 08:16 WIB
Brenden Aaronson saat merayakan gol Leeds United ke gawang Chelsea, Leeds menang telak 3-0
Brenden Aaronson saat merayakan gol Leeds United ke gawang Chelsea, Leeds menang telak 3-0 /instagram.com/@leedsunited/

PORTAL JOGJA - Leeds United secara tidak terduga menumbangkan tamunya Chelsea dengan skor meyakinkan 3-0 dalam matchday ke-3 Liga Premier Inggris di stadion Elland Roand Minggu 21 Agustus 2022.

Tiga gol Leeds United masing-masing dicetak oleh Brenden Aaronson, Rodrigo Moreno dan Jack Harrison. Sementara Chelsea yang tidak bisa mencetak gol harus bermain dengan 10 orang setelah Kalidou Koulibaly diberi kartu merah.

Hasil negatif yang diraih Chelsea ini membuat anak asuhan Thomas Tuchel harus turun ke peringkat 12 klasemen sementara dengan 4 poin, sementara Leeds naik ke peringkat kedua dengan tujuh poin dan tertinggal dua poin dari Arsenal.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Spanyol Pekan ke-2 : Barcelona Tumbangkan Sociedad 4-1 Lewandowski Borong Dua Gol

Sepeeti dilansir dari Antara, Chelsea langsung dapat peluang di menit pertama. Raheem Stering mendapat bola dan langsung menusuk ke dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan eks Manchester City itu masih melebar tipis dari gawang.

Chelsea sempat mencetak gol pada menit ke-15. Cucurella mengirim umpan lambung kepada Sterling dan dia menceploskan bola ke gawang Leeds. Sayangnya hakim garis mengangkat bendera karena Sterling sudah dalam posisi offside.

Lima menit kemudian, Leeds punya peluang. Sepakan Rodrigo dari sisi kiri pertahanan Chelsea masih melebar dari gawang Mendy.

Pada menit ke-22, Mason Mount dapatkan peluang emas. Mendapat umpan dari sundulan Kai Havertz di tengah lapangan, Mount masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar yang mampu ditepis kiper Meslier.

Rodrigo mengancam Chelsea lagi. Pada menit ke-31 lewat sebuah serangan balik, sepakan kerasnya dapat diamankan Mendy.

Dua menit kemudian, Mendy menerima backpass. Kiper Senegal itu terlalu lama menahan bola yang disambar oleh Brenden Aaronson sebelum menceploskan si kulit bundar dengan mudahnya. Skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x