Wow! Jersey Michael Jordan yang Dipakai di Final NBA 1998 akan Dilelang, Estimasi Harganya Fantastis

- 11 Agustus 2022, 12:47 WIB
Ilustrasi - Michael Jordan
Ilustrasi - Michael Jordan /Instagram/@michaeljordan /

PORTAL JOGJA - Siapa yang tak kenal dengan legenda bola basket NBA Michael Jordan. Pemain Chicago Bulls ini pernah membawa timnya 6 kali meraih cincin Juara NBA.

Belum lama ini balai lelang Sotheby mengumumkan bahwa Jersey yang dikenakan Michael Jordan dalam Gim 1 final NBA 1998 siap dilelang pada September dengan nilai estimasi penjualan 3-5 juta dolar AS (sekira Rp44,3-73,9 miliar).

Jersey Chicago Bulls berwarna merah yang sangat ikonik dengan nomor punggung 23 tersebut adalah seragam kedua yang dikenakan Jordan yang bakal dilelang.

Baca Juga: Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022 Usai Tumbangkan Eintracht Frankfurt 2-0

Menurut Sotheby, sebagian besar jersey Jordan dalam Final NBA yang dijuarainya masih disimpan oleh yang bersangkutan, kecuali satu yang sudah ia donasikan ke Museum Nasional Smithsonian untuk Sejarah dan Budaya Afrika Amerika.

Jordan menghabiskan sebagian besar kariernya di Bulls, di mana ia enam kali menjuarai NBA, namun dirinya sempat melakukan comeback keduanya pada 2001 dan bermain dua musim bersama Washington Wizards.

Musim terakhirnya di Bulls diceritakan dari sudut pandang Jordan dalam serial dokumenter "The Last Dance" yang dirilis pada 2020.

"Musim 1997-98 mungkin salah satu yang paling populer di antara penggemar Jordan, sebab Michael dianggap mencapai puncak kejayaannya sembari mengejar apa yang dipahami banyak kalangan sebagai kesempatan terakhirnya menjuarai NBA bersama Chicago Bulls," kata kepala koleksi streetwear dan modern Sotheby, Brahm Wachter, dalam keterangan pers yang dikutip oleh AFP, Kamis.

Baca Juga: Boyband K-Pop Astro akan Tampil Bersama Tiara Andini Hingga Ungu di Birukan Langit Indonesia Festival 2022

Jersey yang akan dilelang tersebut nantinya akan dipamerkan terlebih dulu di Monterey, California, sebelum dikirim ke New York, di mana para penggemar berkesempatan menengoknya ketika lelang daring berlangsung pada 6-14 September.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah