Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022 Usai Tumbangkan Eintracht Frankfurt 2-0

- 11 Agustus 2022, 05:52 WIB
Real Madrid sukses sabet gelar juara Piala Super Eropa 2022 usai taklukkan Eintracht Frankfurt 2-0.
Real Madrid sukses sabet gelar juara Piala Super Eropa 2022 usai taklukkan Eintracht Frankfurt 2-0. /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

PORTAL JOGJA - Raksasa Spanyol Real Madrid kembali meraih trofi Piala Super UEFA untuk kelima kalinya setelah menumbangkan Eintracht Frankfurt 2-0 pada Rabu malam 10 Agustus 2022 waktu setempat.

Dua gol Real Madrid yang dibuat oleh David Alaba dan Karim Benzema membawa juara Liga Champions ini unggul atas juara Liga Europa Eintracht Frankfurt.

Frankfurt sebenarnya cukup berbahaya pada babak pertama, tapi pengalaman dan kualitas individual Madrid membuat mereka tampil percaya diri dan berhasil menguasai permainan.

Baca Juga: Jadwal Acara MNC TV Kamis 11 Agustus 2022: Kampung Jakarta dan Blockbuster

Frankfurt memiliki peluang emas pada awal laga ketika kiper Madrid Thibaut Courtois dipaksa melakukan penyelamatan menakjubkan ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan Daichi Kamada pada menit ke-14.

Madrid nyaris mendapatkan gol pertamanya ketika Benzema membuat Vinicius benas melewati kiper Kevin Trapp di kotak penalti, tetapi Tuta menyapu bola dari garis gawang.

Manakala Madrid mendominasi penguasaan bola, Frankfurt beberapa kali melancarkan serangan balik sampai kemudian Madrid ganti melancarkan serangan balik pada menit ke-37.

Trapp yang terbang menyambut bola sempat menyentuh bola dengan jarinya dari tembakan Vinicius yang membuat bola keluar untuk menghasilkan sepak pojok.

Benzema mengumpan Casemiro tepat di sebelah tiang kanan. Pemain Brazil itu melewati beberapa pemain bertahan Frankfurt dan Trapp yang menjatuhkan diri, sebelum balik mengumpan Alaba yang tak terjaga untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Setelah gol itu, Madrid semakin tampil perkasa sampai nyaris menggandakan kedudukan ketika Benzema melepaskan tendangan yang melebar dari gawang pada menit ke-41.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x