Raih Hasil Imbang Lawan Bangladesh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Minta Maaf

- 2 Juni 2022, 06:07 WIB
Laga Persahabatan FIFA antara timnas Indonesia kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu 1 Juni 2022 berakhir imbang dengan skor 0-0.
Laga Persahabatan FIFA antara timnas Indonesia kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu 1 Juni 2022 berakhir imbang dengan skor 0-0. /Instagram/@pssi/

PORTAL JOGJA - laga Persahabatan FIFA antara timnas Indonesia kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu 1 Juni 2022 berakhir imbang dengan skor 0-0.

Atas hasil tersebut pelatih tim nasional Shin Tae-yong meminta maaf kepada suporter Indonesia atas hasil kurang memuaskan yang diraih skuadnya. 

“Kami tidak bisa memberikan hasil yang bagus. Saya mohon maaf,” ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari Antara.

Penyesalan pelatih asal Korea Selatan itu bertambah lantaran melihat dukungan maksimal yang ditunjukan ribuan suporter dari tribun penonton.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Kamis 2 Juni 2022: Mega Film Asia Chinese Zodiac dan Chasing The Dragon

Nyaris sepanjang 90 menit mereka bernyanyi, melantunkan yel-yel diiringi musik dan tepukan tangan. Para pendukung sangat antusias karena itu menjadi pertandingan pertama timnas Indonesia dengan penonton di stadion saat pandemi Covid-19.

“Dukungan dari suporter itu sangat keren. Seharusnya kami pun bisa menunjukkan performa serupa. Namun ternyata tidak bisa. Saya sekali meminta maaf, sekaligus terima kasih kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Pelatih yang pernah menangani timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengakui timnya tidak tampil maksimal dalam pertandingan tersebut. Seharusnya Indonesia dapat memenangkan pertandingan dengan selisih gol yang jauh dari lawan.

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” kata Shin.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Kamis 2 Juni 2022: Sinetron Aku Jatuh Cinta dan Aku Bukan Wanita Pilihan

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x