PSS Sleman Tempa Fisik Pemain dengan Pemusatan Latihan di Kaliurang agar Makin Kompak

- 23 Mei 2022, 20:00 WIB
Pemain PSS Sleman jalani pemusatan latihan di Kaliurang Sleman.
Pemain PSS Sleman jalani pemusatan latihan di Kaliurang Sleman. /Foto : Twitter @PSSleman/

PORTAL JOGJA – Para punggawa PSS Sleman hari ini hingga Minggu 29 Mei 2022 menjalani pemusatan latihan di Kaliurang Sleman guna mempersiapkan diri untuk Liga 1 2022/2023.

Dilansir dari laman PSS Sleman, manajer tim PSS Dewanto Rahadmoyo mengatakan, dalam pemusatan latihan kali ini, tim Super Elang Jawa akan menjalani latihan yang terdiri dari program fisik dan kelas.

Selain itu, pemusatan latihan yang dilakukan di salah satu Kawasan wisata di Kabupaten Sleman itu juga dimaksudkan untuk membangun rasa kekeluargaan dan kekompakan antar pemain.

Baca Juga: Raih Gelar Liga Premier Inggris Manajer Manchester City Pep Guardiola Sebut Timnya Adalah Legenda

“Tujuan pemusatan latihan ini selain menempa fisik penggawa, kami juga ingin membangun kekompakan antar pemain. Jadi mereka bisa saling mengenal dan memahami baik sesama pemain, staf pelatih, maupun official,”  kata Dewanto Rahadmoyo.

Dewanto yang juga mantan asisten manajer tim PSS tahun 2018 itu mengatakan, meski pemain belum lengkap, namun pemusatan latihan ini diharapkan bisa membangun pondasi tim yang kuat untuk PSS bisa bertanding dalam kompetisi yang akan datang.

“Jadi para pemain sudah mengenal satu sama lain dan ketika melakukan latihan maupun pertandingan sudah tidak canggung,” tuturnya

Baca Juga: Tim Jihandak Brimob Polda Jawa Barat Periksa Pengancam Peledakan Bom di Sebuah Bank di Majalengka

Mengenai pemilihan Kaliurang sebagi tempat pemusatan latihan, dewa memiliki alasan sendiri. Selain memiliki jalur lari yang bagus, cuaca di Kaliurang juga dinilai cocok untuk menempa fisik para pemain. Sehingga banyak tim memilih berlatih di Kaliurang.

 “Kaliurang dipilih karena kami merasa banyak tim yang menggunakan Sleman sebagai tempat pemusatan latihan, lalu kenapa kami harus memilih di tempat lain,” kata Dewa.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSS SLEMAN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah