Enea Bastianaini Juara MotoGP Perancis, Peraih Pole Position Fransesco Bagnaia Tampil Anti Klimaks

- 15 Mei 2022, 20:52 WIB
 Enea Bastianini Juara MotoGP Perancis
Enea Bastianini Juara MotoGP Perancis /Facebook Enea Bastianini/

PORTAL JOGJA - Pebalap Ducati dari tim Gresini Racing Enea Bastianini berhasil menjuarai MotoGP Perancis yang digelar di di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 15 Mei 2022.

Keberhasilan Enea Bastianini meraih podium pertama ini menjadi kemenangan ketiganya pada musim ini. 

Jack Miller dari tim pabrikan Ducati, sempat mendobrak pada awal lomba, namun harus puas finis sebagai runner-up. 

Sementara rekan satu timnya, Francesco Bagnaia yang start dari posisi terdepan tampil anti-klimaks dan gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh pada tujuh lap terakhir.

Baca Juga: Indonesia Kalah Lawan India, Gagal Pertahankan Piala Thomas

Aleix Espargaro meneruskan tren positif Aprilia dengan merebut podium untuk ketiga kalinya secara beruntun di posisi ketiga.

Start dari P5, Bastianini membangun kecepatan dan tak terburu-buru menggeber motornya dalam balapan sepanjang 27 putaran itu.

Momen kemenangan Bastianini dimulai saat ia memiliki kesempatan menyalip Bagnaia, yang sedang memimpin lomba pada tujuh lap terakhir.

Bagnaia, yang memiliki peluang merebut dua kemenangan beruntun musim ini, justru terjatuh di tikungan terakhir dan menyudahi balapan lebih dini sebelum berjalan kaki ke paddock.

Tak ada perayaan podium bagi dua pebalap Perancis Fabio Quartararo dan Johann Zarco saat mereka hanya mampu finis P4 dan P5 untuk Yamaha dan tim Pramac Racing.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah